Peluang Bisnis Studio Podcast

  • Whatsapp
Studio Podcast Jagaters. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 26
    Shares

 

Oleh: Joko Intarto
Apa format konten yang paling banyak dipilih netizen? Nomor satu tentu saja video. Pada wilayah ini, bertenggerlah Tik Tok yang baru saja mengungguli Youtube.

Baca Juga:

Setelah video, format konten yang paling disukai adalah audio. Di sini bercokol Spotify yang juga sudah mengalahkan pendahulunya: Sound Cloud. Youtube pun mulai ikut terjun di wilayah ini dengan mengusung brand: Youtube Music.

Konten berformat audio tidak hanya musik. Belakangan yang juga kian ngetop adalah podcast yang berisi obrolan maupun monolog.

Untuk menghasilkan konten podcast yang berkualitas baik, Anda perlu merekamnya dengan peralatan studio yang memadai. Nah, studio podcast ini yang akan saya buat.

Advertisements

Saya punya kenalan beberapa orang pemilik radio. Semua radio memiliki studio. Peralatan rekamnya bagus-bagus. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, semakin banyak studio radio yang menganggur.

Advertisements

Studio radio inilah yang akan saya gunakan untuk studio podcast. Tahap awal dimulai di Jakarta. Ada tiga studio yang sudah saya lihat:

1. Menara Imperium, Kuningan, Jakarta Pusat
2. Perumahan Tanjung Barat Indah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
3. Gedung X-Network di Jl Utan Kayu Raya, Jakarta Pusat

Meningkatkan fungsi studio radio menjadi studio podcast tidak sulit. Investasinya tidak besar. Hanya perlu menambah beberapa komponen alat agar bisa digunakan untuk merekam dan mengedit secara digital saja.

Advertisements

Nah, bagi teman-teman yang sekarang punya stasiun radio, siap-siap aja menerima order rekaman podcast. Salah satunya dari Jagaters. Kalau sudah laku, hehehe…[***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News