Pembangunan PN Ampana Akan Telan Biaya Rp22 Miliar

Kabag Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Touna, Darmawan Suaib. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 42
    Shares

Touna, JurnalNews.id – Perencanaan Pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN) Ampana Tak lama lagi akan dibangun di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Bagian Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Touna, Darmawan Suaib mengatakan anggaran untuk pembangunan PN Ampana dan luasan lahan pembangunan sudah tertata. “Itu sudah ada dan tinggal menunggu action. Kalau tidak ada aral melintang, awal 2020 pembangunan akan segera dimulai,” ucapnya di Ampana, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga:

Luas lahan pembangunan PN Ampana sekira 1 hektar. Di mana, seluruh fasilitas seperti Mushola, Asrama, fasilitas olahraga serta ruang terbuka hijau, sudah termasuk dalam luas satu hektar itu.

Loading…

“Sedangkan untuk anggaran pembangunan sekira Rp22 Miliar,” ungkap Wawan.

Lanjut Wawan, Pemda Touna kemarin memperlihatkan semua dokumen. Mulai dari lokasi pembangun, setifikat tanah, serta seat plan tata bangunan kantor.

Diketahui lahan tersebut milik pemda, sehingga tidak ada masalah untuk lokasi lahan pembangunan. “Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng juga merespon positif dan mengapresiasi karena lokasi pembangunan PN Ampana yang disiapkan pemkab sangat strategis,” ucapnya

Mewakili pemerintah kabupaten, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Tinggi Sulteng yang telah melakukan kunjungan serta rencana pembangunan PN Ampana. Karena dengan keberadaan PN Ampana akan sangat membantu pemerintah kabupaten. [***]

Penulis; Jefri Yanto

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA