Pemkot Palu Perpanjang Kegiatan Belajar di Rumah

Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si (Ist)
Bagikan Artikel Ini
  • 159
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi peserta didik untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

“Belajar dari rumah melalui pembelajaran daring atau jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa,” kata Wali Kota Palu, Hidayat yang dilansir Antara, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga

Menurut Hidayat, guru dan murid tidak terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas dan kelulusan.

Oleh karena itu kegiatan belajar dari rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi COVID-19.

“Aktivitas dan tugas pembelajaran belajar dari rumah dapat bervariasi antara siswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing dengan mempertimbangkan ketersediaan akses atau fasilitas belajar di rumah,” ujarnya.

Kemudian Hidayat mengatakan bukti atau produk aktivitas belajar di rumah diberi umpan balik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru, tanpa diharuskan memberi skor atau nilai kuantitatif.

Ia menyatakan Pemkot Palu belum menentukan batas waktu perpanjang masa belajar dari rumah bagi seluruh peserta didik di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

“Jika situasi dan kondisi pandemi virus corona berkurang penyebarannya secara medis, maka akan dikeluarkan kebijakan selajutnya,” terangnya.

Kebijakan itu juga telah ia terbitkan dalam Surat Edaran Wali Kota Palu tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Darurat Penyebaran COVID-19 Kota Palu. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News