Pemkot Palu Perpanjang Siswa Sekolah Belajar dari Rumah

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, S.Sos, M.Si. [FB]
Bagikan Artikel Ini
  • 1K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperpanjang masa belajar dari rumah bagi siswa PAUD, SD dan SMP Negeri dan swasta di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Keputusan Perpanjangan masa belajar tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Nomor: 005/2137/Dikbud tanggal 29 Mei 2020, Tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Palu.

Baca Juga

Dalam surat edaran tersebut disebutkan, masa belajar dari rumah bagi siswa di Kota Palu diperpanjang hingga tanggal 11 Juli 2020.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, S.Sos, M.Si yang dihubungi via layanan WhatsApp membenarkan perpanjangan masa belajar dari rumah.

Menurut Ansyar, keputusan perpanjangan masa belajar dari rumah berdasarkan Surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang masa pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), pada satuan pendidikan.

Advertisements

Kemudian berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Corona Virus Disease (Covid-19).

“Selain itu juga berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” sebut Ansyar, Jumat (29/5/2020) siang.

“Juga berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Palu Nomor: 005/1187/Dikbud/Dikbud/2020 tentang pelaksanaan pendidikan dalam masa Darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Palu,” tambahnya.

Berdasarkan uraian tersebut, masa belajar dari rumah diperpanjang hingga tahun ajaran baru pada 11 Juli 2020.

“Apabila di kemudian hari dikeluarkan kebijakan baru terkait penanganan penyebaran Covid-19, akan disesuaikan sebagaimana mestinya,” tutup Ansyar dalam surat edaran itu. [***]

Penulis: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News