Pemprov Sulteng Keluarkan Payung Hukum untuk Jasa Konstruksi

  • Whatsapp
Asisten Administrasi Kesra dan Pemerintahan Pemprov Sulteng, Ir. Faisal Mang, MM saat membacakan sambutan pada Sosialisasi Pergub Nomor 28 Tahun 2019, di Palu, Rabu (9/10/2019). [Humas Pemprov]

Palu, JurnalNews.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 28 Tahun 2019, tentang peraturan pelaksanaan Perda nomor 1 tahun 2018 tentang Jasa konstruksi.

Pergub No 28 Tahun 2019 ini akan menjadi payung hukum untuk melindungi insan konstruksi di daerah, sekaligus menjawab permasalahan yang menghambat kemajuan konstruksi.

Baca Juga

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Kesra dan Pemerintahan Pemprov Sulteng, Ir. Faisal Mang, MM pada Sosialisasi Pergub Nomor 28 Tahun 2019, di Palu, Rabu (9/10/2019).

Sosialisasi ini diselenggarakan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng, selaku OPD pembina jasa konstruksi di daerah.

“Pergub ini guna mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai amanah undang-undang,” kata Faizal Mang, di hadapan 50 an peserta dari unsur OPD dan terkait lainnya.

Karena itu ia berharap, semua peserta serius mengikuti sosialisasi tersebut.

Turut hadir, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng Ir. Syaifullah Djafar, M.Si, serta narasumber dari akademisi dan organisasi pembina jasa konstruksi. [***]

Sumber; Humas Pemprov Sulteng

Pos terkait