Pendukung Longki’S di Donggala Targetkan Kemenangan 67 Persen

  • Whatsapp
Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2 Longki Djanggola dikerumuni pendukungnya dalam salah satu kampanye Pilgub 2015. [Dok]
Bagikan Artikel Ini

Banawa, Jurnalsulteng.com- Pendukung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2 Longki-Sudarto (Longki’S) di Kabupaten Donggala mentargetkan kemenangan pasangan Petahana ini diatas 60 persen.

Di Boya, Banawa di titik pertama kampanye Longki, Reza Lamarauna, salah seorang tokoh pemuda setempat yakin Longki-Sudarto kali ini akan meraih kemenangan. Pada Pilkada empat tahun lalu, Longki-Sudarto kalah suara di Donggala dan Buol.

Baca Juga:

“Namun kali ini kami yakin, Longki-Sudarto akan menang. Kita tidak usah muluk-muluk, 60 persen suara kita bisa raih,” kata Reza ampanye tatap muka dan dialogis Calon Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, yang dipusatkan di Donggala dan sekitarnya, Jumat (30/10/2015).

Keyakinan serupa juga diutarakan Ketua DPC Partai Gerindra Donggala, Datu Wajar Lamarauna.

Advertisements

“Insya Allah Longki-Sudarto bisa 67 persen sesuai hitung-hitungan kita. Insya Allah,” kata dia.

Politisi Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Donggala Mohammad Yasin, yang mendampingi Longki hingga titik kedua kampanye di Watatu, Banawa Selatan mengatakan bahwa mereka tentu bekerja keras untuk memenangkan Longki-Sudarto.

“Kalau saya ditanya target, maka jawaban saya, kita bekerja keras memenangkan Pak Longki dan Pak Sudarto. Saya tidak ingin mendahului kehendak Allah, tapi Insya Allah kita menang,” ujarnya.

Advertisements

Senada dengan Yasin, tokoh pemuda yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Donggala Asgaf Umar,   juga memberi keyakinan serupa.

“Insya Allah kita menang. Buta hati dan mata orang-orang bila tidak melihat keberhasilan Pak Longki membangun Sulawesi Tengah,” kata atlit paralayang nasional itu.

Sementara cagub Longki seperti biasanya menyatakan tidak lagi berjanji atau merancang program baru pembangunan Sulteng lima tahun ke depan.

“Saya tinggal meneruskan program-program pembangunan yang sudah saya jalankan seperti yang saudara-saudara lihat. Infrastruktur jalan, jembatan dan bandar udara sementara terus dibangun sepanjang tahun selama masa kepemimpinan saya dengan Pak Sudarto,” kata Longki.

Untuk diketahui jumlah pemilih di Kabupaten Donggala tidak kurang dari 150 ribu pemilih.[***]

Penulis; Jafar G Bua
Editor; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News