Pengelolaan Energi Jauh dari Ruh UUD 1945!

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Ilustrasi

Jakarta, Jurnalsulteng.com-  Energi gas merupakan sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat. Karena itu,  pemerintah wajib memperhatikan hal ini.

“Jangan mengutamakan kepentingan asing saja. Sekarang ini, pengelolaan energi sudah jauh dari ruh UUD 1945 pasal 33,” kata anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iskan Qalbu Lubis, yang dilansir Rakyat Merdeka Online, Sabtu (4/4/2015).

Baca Juga:

Iskan mengingatkan, Indonesia harusnya bersyukur dengan mengelola energi gas dan minyak. Sebab Indonesia tidak seperti Timur Tengah yang sampai harus berperang demi memperebutkan sumber energi.

Advertisements

“Indonesia juga harus bersyukur tak seperti Eropa yang mengalami musim dingin sehingga membutuhkan energi lebih banyak,” ungkap Iskan.

Advertisements

Iskan pun menilai harga gas yang saat ini mahal benar-benar memberatkan masyarakat. Tentu saja kebijakan menaikkan harga gas pun, yang menyusahkan rakyat itu, tidak sesuai dengan Nawacita yang selama ini dikampanyekn Jokowi.

Advertisements

Iskan juga mengingatkan, saat ini ada dua hal yang membahayakan posisi Jokowi. Pertama dampak krisis global yang berdampak pada fiskal dan energi. Kedua, menurunnya sumber dalam alam, yang ditambah dengan pembantu Jokowi yang kurang berkualitas. [Rmol]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News