Pengusaha Adiguna Sutowo Meninggal Dunia, Ini Profilnya

  • Whatsapp
Pengusaha yang juga ayah mertua artis Dian Sastro, Adiguna Sutowo meninggal dunia, Minggu 4 April 2021. | Foto: Instagram.com/@bazaarindonesia
Bagikan Artikel Ini

Iwet Ramadhan, desainer sekaligus Head of Business Growth MRA Media, juga mengabarkan kepergian pendiri MRA Group ini melalui akun Instagram pribadi.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Berita duka cita, telah meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 18 April 2021 jam 04.04 pag, Bapak Adiguna Sutowo Founder MRA Group, ayahanda dari Bapak Maulana Indraguna Sutowo (Direktur Utama MRA Group),” tulis Iwet dalam Instagram Story miliknya.

Baca Juga

“Akan dimakamkan pada hari Minggu (18/4) di TPU Tanah Kusir Blok AA 41, pukul 13.00 WIB,” tulis keluarga dalam papan pengumuman di rumah duka di Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, Adiguna Sutowo masuk di jajaran pengusaha besar Indonesia. Darah bisnis mengalir dari sang ayah, Ibnu Sutowo.

Di era Orde Baru, Ibnu yang merupakan perwira militer berpangkat letnan jenderal juga menjadi kepala perusahaan minyak dan gas Pertamina (1957-1976). Bahkan. dia juga sempat menjabat sebagai Menteri Urusan Minyak dan Gas Bumi pada 1966 (sekarang Menteri ESDM).

Terlepas dari status anak seorang pejabat, nama Adiguna Sutowo santer terdengar saat sang putera, Maulana Indraguna Sutowo, meminang artis Dian Sastrowardoyo pada 18 Mei 2010 silam.

Pernikahan Indraguna-Dian barangkali jadi pernikahan impian kala itu. Hanya saja, hal ini tidak mampu menghapuskan ingatan publik akan berbagai masalah hukum yang sempat dihadapi mertua Dian Sastrowardoyo ini.

Pada 2004, Adiguna sempat mengancam membunuh David Reynaldo Titawono, keponakan musisi Achmad Albar dan penyanyi Camelia Malik. Insiden terjadi di Kemang, Jakarta Selatan.

Disebutkan ancaman dengan senjata api ini dipicu pertengkaran David dan salah satu keponakan Adiguna. Keluarga Albar melaporkan kejadian tersebut sehingga Adiguna diperiksa di Polda Metro Jaya.

Akan tetapi, kasus itu diselesaikan kedua keluarga dan laporan dicabut.

Tidak berhenti sampai di situ, Adiguna kembali terlibat dalam masalah hukum pada 2005. Tepat di awal tahun, ia menembak mati Yohanes Brachmans Haerudy Natong alias Rudy di Island Bar Fluid Club & Lounge, Hotel Hilton Jakarta.

Berita Terkait

Google News