Penyelenggara Marathon Palu Nomoni Janji Tak Akan Mengecewakan Peserta

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Penyelenggara Half Marathon Palu Nomoni 2017, ACP Ract Management, Adi, berjanji tak akan mengecewakan peserta seperti tahun 2016 lalu.

Adi mengatakan marathon kali ini dipastikan tidak seperti pelaksanaan tahun sebelumnya yang mengecewakan peserta karena saat itu Pemerintah Kota Palu tidak terlibat.

Baca Juga

“Perlu kami tekankan bahwa kali ini tidak akan terulang seperti tahun lalu. Kami sudah menyiapkan dengan matang, sehigga kami pastikan kekeliruan itu tidak akan terjadi lagi. Total bonus dan medali kurang lebih Rp200 juta,” kata pada konferensi pers peluncuran Half Marathon Palu Nomoni 2017 di Atrium Mall Tatura Palu, Rabu (30/8/2017) malam.

Konferensi pers dihadiri antara lain Wali Kota Palu Hidayat, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha, Kadispora Kota Palu Andi Sumardi, serta pihak pelaksana teknis Lebah Madu Management.

Half marathon merupakan kegiatan pendukung Festival Pesona Palu Nomoni II (FPPN II) yang diselenggarakan 22-27 September 2017.

Half Marathon Palu Nomoni dibiayai pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga serta disokong pemerintah kota setempat menggunakan APBD.

“Pemerintah Kota Palu sudah menyiapkan anggaran untuk Half Marathon selain juga dibantu dari Kemenpora RI,” kata Wali Kota Palu Hidayat.

Sebagai dukungan dan komitmen Pemkot Palu terhadap kegiatan itu, maka suplai anggaran telah dimasukkan dalam APBD.

Penyelenggaraan Half Marathon Palu Nomoni ditargetkan diikuti 1.000 pendaftar, baik pelari regional hingga atlet nasional.

“Saat ini pendaftar baik melalui online maupun offline sudah mencapai 600 pendaftar, kami menargetkan peserta maraton ini 1.000 pelari,” kata Adi.

Adi menjelaskan, pelaksanaan marathon kali ini hanya melibatkan pelari lokal hingga nasional karena kegiatan itu memang khusus dikemas untuk masyarakat umum dan pelari di Tanah Air.

Half Marathon Palu Nomoni memiliki rute 21 kilometer yang dibagi menjadi tiga kelas. Untuk kelas 5 kilometer diikuti khusus pelajar Kota Palu dan umum, sedangkan kelas 10 dan 21 kilometer “open” nasional Indonesia.

Mengenai kelancaran dan keamanan rute marathon, Adi menjelaskan pihak penyelenggara bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat dan Dinas Perhubungan setempat mengamankan lokasi, sehingga para pelari merasa nyaman saat mengikuti lomba.

Half Marathon akan digelar 24 September dibagi dalam kelas 21 kilometer star dimulai pukul 05.00 Wita, disusul kelas 10 kilometer pukul 05.30 Wita, dan kelas 5 kilometer pukul 05.45 Wita. [Ant]

 

Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News