Perani: Sudah Saatnya Pemuda Jadi Pemimpin

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Aco Malino

Palu, Jurnalsulteng.com- Sekretaris Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Indonesia (Perani) Sulteng, Ivan Yunjti Sunuh, mengatakan melalui Pilkada serentak khususnya Pilkada Kota Palu, adalah momentum yang tepat bagi pemuda untuk tampil sebagai pemimpin.

“Momentum Pilkada serentak 2015 harusnya menjadi titik awal konsolidasi bangkitnya perlawanan pemuda untuk
gerakan menuju cita-cita perubahan negeri. Intervensi politik berkelanjutan harus segera dikonsolidasikan para pemuda,”  ujar Ivan, Rabu (6/5/2015).

Baca Juga:

Mantan ketua tim kaukus 58 relawan Jokowi, di Sulteng berpendapat, bagaimana pemuda menggelorakan perlawanan untuk kemerdekaan bangsa ini. Organisasi-organisasi pergerakan dikonsolidasikan untuk memeberikan pemahaman politik terhadap rakyat.

Mulai dari organisas Budi Utomo, pra kemerdekaan 1928, Ada peristiwa kemerdekaan 1945, setelah itu transisi kemerdekaan dan reformasi. Dari semua rangkaian peristiwa sejarah itu kata Ivan, pemudalah yang terdepan mengusung perubahan tersebut.

Advertisements

Menurutnya, pada pemilihan walikota Palu, keterwakilan pemuda telah muncul, seperti Anwar H. Saing alias Aco Malino. Harusnya politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu kata Ivan, menjadi ajang Konsolidasi pemuda dalam bentuk perlawanan politik pemuda dalam perebutan tahta Walikota Palu.

Advertisements

“Aco Malino, adalah figur Bakal Calon (Balon-red) walikota Palu yang menjadi perwakilan pemuda di pemilihan Kota Palu mendatang,” ujarnya.

Meski demikian lanjut Ivan, keterwakilan pemuda pada Pilwakot melalui Aco Malino, sejatinya harus bisa terfasilitasi, baik melalui Partai Gerindra maupun membentuk organ perjuangan dalam wadah. Sehingga kemudian pemuda mampu mendorong perwakilan mereka dalam setiap pertarungan politik untuk merebut ruang-ruang kekuasaan, utamanya di kota Palu.[Bob]

Editor; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News