Perindo Klaim Bakal Jadi Partai Besar

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

 

Palu, Jurnalsulteng.com- Ketua Bidang Kader Pemilih Pemula, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ana Lutfi mengatakan, Partai Perindo akan menjadi partai besar pada pemilu 2019 mendatang.

“Perindo akan terus melakukan kerja sama dengan media guna memberikan informasi kepada rakyat, sekaligus menunjukkan kerja kader Partai nampak di masyarakat,” ujarnya pada Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah di Jazz Hotel Palu, Rabu (25/03/2015).

Baca Juga:

Dikatakannya, konsolidasi guna memastikan kesiapan partai besutan Harry Tanoe Soedibjo itu menjadi salah satu peserta pemilu 2019.

“Kami juga membangun hubungan baik dengan partai peserta pemilu 2014 dengan membentuk tim kecil, untuk bisa terlibat secara aktif di Pilkada Sulteng agar berjalan baik. Sebab, baik dan tidaknya daerah tergantung kepala daerahnya. Dengan konteks itu Partai Perindo terlibat untuk memposisikan diri di Pilkada Sulteng. Kemudian yang ketiga, koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh pengurus wilayah serta bekerja sama dengan teman-teman pers,” terang Lutfi.

Advertisements

Wasekjen bidang Organisasi, DPP Partai Perindo, Moh Sofyan yang juga hadir mengatakan, dalam dua bulan mendatang, pembentukan dan verifikasi data di tiga kabupaten diharapkan segera rampung guna memastikan kepengurusan seluruh DPD tingkat kabupaten di Sulteng.

“DPP memberikan waktu kepengurusannya hingga akhir april. dan pada tingkat kecamatan akhir juli. Karena pengurus Tingkat provinsi sudah 100 persen lengkap. Maka akan ada semangat baru ditingkat bawah. Semua target itu adalah bagian dari keseriusan DPP,” ujarnya.

Selain itu lanjut Sofyan, karena Partai Perindo hidup di era modern, maka partai memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bergabung memalui online di website partai.

Advertisements

“Perhari pendaftar mencapai dua ribu yang masuk. Sebagai bukti pendaftaran dan keanggotaannya, nanti akan dikrimkan printer kartu anggota,” beber Sofyan.

Ia menambahkan, Pelantikan DPW Sulteng akan dilaksanakan jika kepengurusan DPD sudah terbentuk 100 persen. Dalam termin tahun ini, Partai Perindo akan menyelesaikan semua deklarasi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekertaris DPW Partai Perindo Sulteng Mahfud Masuara, SH mengatakan,  pembentukan DPD di tiga kabupaten akan segera dirampungkan.

“Parigi Moutong, Banggai Laut dan Banggai sementara verifikasi dan segera terbentuk kepengurusannya. Kalau ke sepuluh DPD sudah lengkap kepengurusannya. Kami juga segera menyelesaikan kepengurusan tingkat kecamatan pada April-Juli,” ungkap Mahfud.

Dengan seluruh kesiapan dan kerja kader di DPW Tingkat Provinsi Sulteng, kata Mahfud, diharapkan Partai itu akan membawah perubahan terhadap rakyat diera moderen. Semangat baru terhadap kader partai akan mengakar hingga ketingkat bawah.[Bob]


Editor: Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News