Peserta MTQ Nasional Ini Nekat Naik Motor dari Sulteng ke Padang

Peserta MTQ Nasional ke-28, Nining R Rusdin bersama suaminya Hasan L Bunyu yang mengendarai sepeda motor dari Provinsi Sulteng, menuju Provinsi Sumbar. [Foto: Tangkapan layar YouTube Jurnalis TKP]
Bagikan Artikel Ini
  • 266
    Dibagikan

JurnalNews.id – Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII bernama Nining R Rusdin (29) bersama suaminya Hasan L Bunyu (43), nekat mengendarai sepeda motor dari Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dikutip dari channel YouTube Jurnalis TKP, keduanya berangkat sejak 28 Oktober 2020 dan tiba di Padang pada Jumat (13/11/2020) atau 16 hari sejak memulai perjalanan itu. Mereka tiba setelah menempuh perjalanan lebih dari 13 ribu kilometer, dengan melewati empat pulau besar dan 15 provinsi.

Baca Juga:

“Kami mulai jalan tanggal 28 Oktober 2020 lalu dari Sulawesi dan terus menuju Kalimantan Utara,” kata Hasan.

Hasan menuturkan, sebelum menempuh perjalan panjang itu, Hasan bersama istrinya yang berdomisili di Kabupaten Parimo itu terlebih dulu menuju Kalimantan Utara (Kaltara) karena istrinya merupakan khafilah dari provinsi tersebut.

Pasangan suami istri Hasan L Bunyu dan Nining R Rusdin peserta MTQ Nasional ke-28 di Padang. [Foto: Tangkapan layar YouTube Jurnalis TKP]

“Kami ke Kalimantan Utara itu karena kami merupakan khafilah dari Provinsi tersebut. Setelah berkumpul di sana, baru kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Jawa,” katanya.

Hasan sendiri berasal dari Kalimantan Utara, sedangkan istrinya asal Taopa Kabupaten Parigi Moutong.

Nining R Rusdin merupakan peserta MTQ Nasional ke 28 untuk cabang kaligrafi dan Hasan merangkap sebagai pelatih istrinya itu.

loading...

Berita Lainnya

Google News