Peserta SIP, SESPIMMA dan SESPIMEN Polda Sulteng Diminta Tak Andalkan ‘Sponsorship’

Wakapolda Sulteng Kombes Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, menyaksikan peserta seleksi menandatangani pakta integritas, di Mapolda Sulteng, Senin (21/1/2019). [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjend Pol Drs. Ermi Widyatno, MM meminta agar peserta seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (SESPIMMA), Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMEN) dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) agar sungguh-sungguh mengikuti seleksi dengan kemampuan sendiri dan tidak mengandalkan orang lain atau Sponsorship.

Hal tersebut disampaikan Kapolda dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Sulteng Kombes Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M.Hum, pada pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas peserta dan panitia seleksi Tahun 2019, di Mapolda Sulteng, Senin (21/1/2019).

Baca Juga

“Apabila peserta seleksi ada yang mengetahui atau menemukan penyalahgunaan wewenang dan penyimpangan serta kecurangan dalam proses seleksi, laporkan kepada panitia atau pengawas seleksi. Bahkan bisa disampaikan langsung kepada Kapolda atau Wakapolda Sulteng,” ucapnya.

Menurut Kapolda, sebagai bentuk implementasi program PROMOTER Kapolri yakni Pemantapan reformasi internal Polri, pelaksanaan rekruitmen ini dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Sehingga seluruh rangkaian seleksi dapat dilaksanakan dengan jujur, objektif, Bersih, Transparan, Akuntabel, Unggul dan Kompetitif.

Loading…

Kapoda juga berpesan agar Panitia dan Tim pengawas baik Internal maupun eksternal, dapat melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsi masing-masing secara profesional, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur, objektif, cermat, teliti, serta menjaga netralitas dan Independensi dalam setiap tahapan seleksi, sehingga benar-benar objektif, jujur, bersih, adil, akuntabel dan tidak KKN.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono, S.ST, MK dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas diikuti 1.436 personel yang terdiri dari 1.418 peserta seleksi SIP untuk perwira pertama Polri yang bersumber dari para Brigadir, 12 personel peserta SESPIMMA dan peserta seleksi SESPIMEN sebanyak 6 personel.

Turut hadir dalam acara tersebut Seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng, Panitia, peserta seleksi Dikbang dan pengawas Internal.

Peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat akan mengikuti pendidikan SIP angkatan 48 Tahun 2019 selama 7 (tujuh) bulan di Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk SESPIMMA Polri angkatan 61 dan 62 dengan masa pendidikan masing-masing selama 4 (empat) bulan dan SESPIMEN Polri Dikreg 59 dengan masa pendidikan selama 7 bulan, yang akan dilaksanakan di Lembang, Bandung Jawa Barat. [***]

 

Penulis; A. Yudhistira/*
Editor; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA