Pilkada Donggala, Demokrat Inginkan Satu Putaran

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulteng.com– Partai Demokrat Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tidak ingin terjadi putaran kedua pada Pilkada Donggala 4 September 2013 mendatang. Untuk itu, Partai Demokrat akan  memaksimalkan kinerja mesin partainya memenangkan Kasmudin/Abubakar Aljufrie dalam satu kali pemungutan suara.

“Saya sudah perintahkan seluruh kekuatan partai kita gunakan untuk memenangkan Kasmudin/Abubakar. Tidak boleh ada kader yang berpangku tangan,” kata Ketua DPD Demokrat Donggala Akub Zainal di Palu, Selasa (20/8/2013).

Baca Juga

Dia mengakui karena banyaknya calon bupati/wakil bupati yang bertarung dalam pilkada kali ini sehingga sulit memprediksi kekuatan dari masing-masing rival politik Demokrat dalam pertarungan tersebut.

Menurut Akub, jika tim sukses calon bupati/wakil bupati ditanya soal target kemenangan pasti akan menjawab di atas 30 persen sehingga tidak terjadi lagi putaran kedua.

“Begitu juga dengan Demokrat, kami harus rebut di atas 30 persen,” katanya.

Dia mengatakan pada putaran pertama kampanye pasangan Kasmuddin/Abubakar di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, massa yang datang justru jauh di atas target yang direncanakan.

“Kami hanya menargetkan 500 massa, tetapi yang datang ternyata lebih dari 1.000 orang,” katanya.

Dia mengatakan kondisi itu menunjukkan animo masyarakat terhadap calon yang diusung Partai Demokrat bersama koalisinya diperhitungkan masyarakat.

Akub mengatakan visi yang diusung oleh kandidat bupati/wakil bupati Demokrat memiliki keterkaitan dengan visi pemerintah provinsi sehingga proses pembangunan nantinya bersinergi dengan pemerintah provinsi.

“Visi kami ingin memajukan Donggala agar lebih maju dan berdaya saing,” katanya.

Menurut Akub visi pemerintah kabupaten ke depan tidak boleh jauh melenceng dari visi pemerintah provinsi dan pusat sehingga implementasi program pembangunannya dapat disinergikkan satu sama lainnya.

Pilkada Donggala 4 September 2013 kali ini akan diikuti delapan pasangan calon.

Sesuai nomor urut mereka adalah (1) Irham T Maskura/Alfred Kabo, (2) Burhanuddin Lamadjido/Ta`rifin Masuara, (3) Burhanuddin Yado/Idham Pagaluma, (4) Kasman Lassa/Vera Laruni, (5) Asgar Djuhaepa/Fajar Panggagau, (6) Akris Fattah/Maulidin Labalo, (7) Kasmudin Haludin/Abubakar Aljufri dan (8) Anita Nurdin/Abd Chair Mahmud.***

sumber:antarasulteng.com

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News