Pilkada Donggala, Kampanye akan Diakhiri dengan Debat Calon

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulteng.com  – Putaran terakhir kampanye delapan pasangan calon bupati/wakil bupati Donggala, Sulawesi Tengah akan ditutup dengan debat calon bupati, pada Sabtu (31/8) mendatang.

“Debat akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Donggala di Banawa,” kata Ketua KPU Donggala Mahfud Masuara.

Baca Juga

Dia mengatakan debat tersebut akan mengakhiri seluruh rangkaian kampanye selanjutnya memasuki masa tenang menghadapi pemungutan suara pada 4 September 2013.

Mahfud mengatakan debat calon bupati tersebut akan diikuti delapan pasangan calon dan tiga orang panelis masing-masing dari akademisi dan praktisi.

Debat tersebut kata Mahfud akan disiarkan langsung TVRI dan RRI secara nasional.

“Debat tersebut akan ditayangkan kembali dalam siaran tunda pada malam harinya,” katanya.

Mahfud mengatakan debat calon bupati tersebut diharapkan bisa menjadi penilaian masyarakat khususnya mereka yang tidak sempat mengikuti kampanye dari masing-masing calon bupati.

Dia mengatakan untuk keamanan dan kelancaran debat tersebut, masing-masing pendukung pasangan calon akan dibatasi jumlahnya dalam ruangan. Selain itu juga akan dibantu dengan aparat keamanan.

Mahfud mengatakan kedewasaan para pendukung sangat diharapkan dalam debat tersebut sehingga tidak mecelah atau melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran debat.

Dia juga meminta peran dari masing-masing calon bupati agar memberikan pendidikan politik yang sehat kepada para pendukungnya sehingga tidak menimbulkan ancaman kekacauan.

Rencana debat calon bupati tersebut, katanya akan dimatangkan kembali pada Kamis (29/8) sore di Donggala.

Delapan pasang calon yang akan mengikuti Pilkada kali ini adalah (1) Irham T Maskura/Alfred Kabo, (2) Burhanuddin Lamadjido/Ta`rifin Masuara, (3) Burhanuddin Yado/Idham Pagaluma, (4) Kasman Lassa/Vera Laruni, (5) Asgar Djuhaepa/Fajar Panggagau, (6) Akris Fattah/Maulidin Labalo, (7) Kasmudin Haludin/Abubakar Aljufri dan (8) Anita Nurdin/Abd Chair Mahmud.***

sumber:antarasulteng.com

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News