PKS Resmi Usung Rusdy-Ma’mun di Pilgub Sulteng 2020

  • Whatsapp
Ketua DPW PKS Sulteng, Muh. Wahyudin menyerahkan SK dukungan PKS kepada Calon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 131
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan calon Gubernur Rusdy Mastura-Ma’mun Amir untuk bertarung di Pilgub Sulteng tahun 2020 mendatang.

Dukungan PKS itu, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 096/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilgub 2020.

Baca Juga

 

SK dukungan PKS itu, diserahkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulteng Muh. Wahyudin kepada Rusdy Mastura di Kantor DPW PKS Sulteng, di Palu, Senin (20/4/2020).

“Penyerahan SK DPP buat Pak Cudi hari ini bagi PKS sangat istimewa, karena bertepatan dengan Milad PKS Ke 22 dan SK DPP ini Hadiah berupa Hadiah yang kami berikan kepada Pak Rusdy Mastura,” ujar Ketua DPW PKS Sulteng, Muh. Wahyudin yang kutip SultengNews jejaring JurnalNews.id.

“Namun karena tidak ada pengurus yang bisa dan mau ke Jakarta menjemput langsung SK tersebut, sebab Jakarta sudah masuk dalam kategori zona merah, sehingga SK tersebut terpaksa dikirim via online. Yang kami serahkan hari ini, baru dalam bentuk print outnya, tetapi insya Allah aslinya akan segera sampai di Palu,” janji Wahyuddin.

Mendampingi Muhammad Wahyuddin menyerahkan SK DPP PKS ke Cudy, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Mahmud Yunus, Sekretaris Umum DPW PKS Sulteng, Rustam Abidin, Anggota DPR-RI Fraksi PKS, Hj Sakinah Aljufrie dan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofiah, S.Ag, MH.

“Momen penyerahan SK ini cukup istimewa, karena bertepatan dengan milad atau hari lahir PKS, yakni tanggal 20 April. Tahun ini genap berusia 22 tahun PKS berkiprah di Indonesia,”kata Wahyuddin.

Dengan penyerahan SK dari DPP tersebut, maka PKS kata Wahyuddin akan segera menggerakkan mesin organisasinya sampai ke tingkat paling bawah untuk memenangkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir. PKS kata Wahyuddin lagi, tidak hanya sekadar memberikan dukungan melalui secarik kertas, tetapi dukungan tersebut riil dengan menggerakkan seluruh segala sumber daya yang dimiliki oleh PKS, hingga ke pelosok-pelosok.

“Secara internal kami sudah melakukan konsolidasi dan telah menginstruksikan kepada segenap kader kami, untuk melakukan upaya-upaya pemenangan bagi Pak Cudy dan Pak Ma’mun Amir,”katanya.

Rusdy Mastura, tidak mampu menahan rasa harunya. Ketika diminta untuk menyampaikan sepatah kata, mantan Walikota Palu dua periode tersebut, tampak meneteskan air mata. Politisi NasDem tersebut, selain terharu juga bangga karena mendapat dukungan dari PKS.

“Saya yakin dan melihat sendiri bagaimana kader-kader PKS dalam bekerja memenangkan kandidatnya. Insya Allah dengan dukungan ini, kami siap untuk memenangkan Pilgub di Sulteng,”tegas Cudy.

Di depan pengurus PKS Sulteng dan anggota DPR-RI, Hj Sakinah Aljufrie, Cudy menyampaikan beberapa harapan dan impiannya, ketika kelak dipercaya masyarakat Sulteng memenangkan Pilgub Sulteng.

Ditemui usai menerima SK DPP PKS, Cudy mengaku bahwa saat ini selain dukungan dari partainya NasDem dan PKS, dia juga mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Hanura. Dengan demikian, Cudy sudah melampaui target dukungan untuk maju dalam Pilgub Sulteng mendatang.

“Insya Allah kemungkinan saya juga akan didukung PDI Perjuangan. Namun demikian, kami tetap menerima sekiranya masih ada partai yang ingin mendukung kami untuk mewujudkan koalisi besar,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Umum Aliansi Relawan Rusdy Mamun (ALARM) Sulawesi Tengah, Andi Aril Pattalau sangat mengapresisi dukungan dari PKS kepada pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir.

“Dengan berlabuhnya PKS di Pasangan Calon Rusdy-Ma’mun, sangat berpengaruh besar terhadap elaktabilitas paslon Rusdy Mamun, karena kita tahu bersama PKS adalah partai yang memiliki konsolidasi basis yang masif dan terstruktur,” ujar Aril.

Aril berharap, semoga dukungan PKS menambah semangat para relawan untuk memenangkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News