PLN Palu Bantu APD dan Vitamin untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
PLN UP3 Palu menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 Jumat (12/6/2020). [Humas Pemprov]
Bagikan Artikel Ini
  • 120
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu menyalurkan bantuan berupa sarana alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Vitamin dan Handsanitizer), untuk penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga

Bantuan yang diserahkan langsung Manager PT PLN UP3 Palu Muh Wardi Hadi kepada Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19, Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Jumat (12/6/2020).

Wardi Hadi mengatakan, bantuan yang ini merupakan salah satu bentuk penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN UP3 Palu, dalam rangka mendukung upaya Pemprov Sulteng untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Nilai bantuan yang diberikan masing-masing seiliat Rp15 juta dalam bentuk APD, Vitamin dan handsanitizer. Sedangkan 10 unit tempat cuci tangan portable senilai Rp50 juta.

“PLN sebagai perusahaan BUMN berharap, kewajiban sosial ini bisa membantu Gugus Tugas COVID-19 Sulteng maupun masyarakat secara umum dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” Wardi Hadi.

Advertisements

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 yang juga Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate mengatakan, bantuan dari PT PLN akan langsung diteruskan kepada masyarakat.

“Berdasarkan komunikasi kami (Gugus Tugas dan PLN), tempat cuci tangan akan kita tempatkan di tempat-tempat umum,” sebut Hidayat.

Sekdaprov memberikan apresiasi atas kepedulian PLN Palu kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di daerah ini.

Hidayat mengatakan, di masa New Normal masyarakat diwajibkan lebih disiplin untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau sekarang kita semua sakit, kenapa? karena punya potensi untuk bisa tertulas virus itu (COVID-19), kapan kita bisa sehat? periksa dulu, habis diperiksa kita bisa tahu sehat atau tidak,” jelasnya.

Ia mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng segera menyalurkan bantuan tersebut ke tempat-tempat yang telah disepakati bersama pihak PLN.

Turut hadir pada penyerahan bantuan diantaraynya Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulteng dr. Reny A. Lamadjido, Sp. PK, M. Kes, Kepala Satgas BUMN Penanganan COVID-19 Sulteng Kusnandar, Kepala Bagian Humas Adiman, SH, M.Si. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News