Polda Sulteng Cetak 25 Crew Hyperbarik Polri

  • Whatsapp
Instruktur Diklat Hyperbarik RS Bhayangkara Polda Sulteng, AKBP dr Judy Dermawan, M.MKes. [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 25 peserta didik dinyatakan lulus dan terampil, serta siap ditugaskan sebagai Crew Chamber Hyperbarik Polri.

Para peserta didik tersebut dinyatakan lulus setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) spesialisasi kesehatan penyelaman dan Hyperbarik Polri, di RS Bhayangkara, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), pada 17-27 Juni 2019.

Baca Juga

“Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mencetak tenaga crew hyperbarik Polri yang terlatih dan terampil,” kata Ahli Madya Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulteng, AKBP dr Judy Dermawan, M.MKes, dalam keterangannya, Jumat (28/6/2018).

Menurut dr Judy yang bertindak sebagai instruktur, Diklat ini dilaksanakan selain untuk mencetak tenaga crew hyperbarik Polri yang handal dalam melaksanakan SOP hyperbarik Polri, juga untuk mewujudkan safety first dalam pelayanan kesehatan yang memiliki hyperbarik oxygen.

Diharapkan kata Judy, ke depan SPN Polda Sulteng dapat diberikan kepercayaan untuk mendidik peserta dari luar Polda Sulteng, yang memang untuk pendidikan dan latihan kesehatan penyelaman dan hyperbarik Polri.

Hal tersebut merupakan salah satu Diklat unggulan SPN Polda Sulteng, yang merupakan satu satunya Lemdik di jajaran Polri yang mampu menyelenggarakan program Diklat tersebut dengan hasil yang sangat baik dan memuaskan.

“Saat ini instalasi hyperbarik RS Bhayangkara juga sudah diakui oleh dunia internasional (DAN World International) dan kita dipercaya sebagai Service Provider DAN World,” ujar dr Judy, yang juga salah satu dokter penyelaman dan hyperbarik Polri ini. [***]

Penulis; Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News