Polda Sulteng Kembali Gelar Operasi Yustisi Selama 10 Hari

  • Whatsapp
Salah satu warga yang terjaring operasi yustisi yang digelar Polda Sulteng dan jajaran diberikan teguran tertulis, Kamis 4 Februari 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajaran kembali melakukan pendisplinan masyarakat dengan menggelar Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sebanyak 298 personil Polda Sulteng disebar ke berbagai titik di Kota Palu bersama Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulteng, mulai Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, titik sasaran pelaksanaan operasi yustisi pada Kamis pagi itu meliputi pasar tua, warung kopi dan jalan-jalan protokol di Kota Palu.

Sebanyak 38 warga masyarakat terjaring oleh tim yustisi karena tidak memakai masker, dicatat identitasnya, dibuatkan teguran tertulis dan diberikan masker.

“Operasi yustisi akan digelar selama sepuluh hari ke depan,” terang Didik dalam keterangannya, Kamis 4 Februari 2021.

Selanjutnya lanjut Didik, pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan dievaluasi.

“Bila belum menunjukan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan angka penularan trendnya tidak turun, maka operasi yustisi akan diperpanjang,” sambungnya.

Didik juga menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,

“Pelaksanaan Operasi Yustisi tidak hanya dilaksanakan siang hari, pada malam haripun akan tetap digelar utamanya lokasi-lokasi publik yang rawan pelanggaran protokol kesehatan, pungkas Kabidhumas Polda Sulteng. ***

Berita Terkait

Google News