Polda Sulteng Kerahkan 100 Personil Bantu Korban Banjir di Kulawi

Kapoda Sulteng Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto (kiri) terjun langsung membantu membersihkan material yang terbawa banjir di Dusun 3 Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Jumat (13/12/2019). [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 90
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny Yanti Lukman Wahyu dan Kabiddokkes Polda Sulteng meninjau lokasi korban banjir bandang di Dusun 3 Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Jumat (13/12/2019).

Dalam kegiatan Baksos tersebut Kapolda Sulteng mengerahkan sedikitnya 100 personel, untuk membantu masyarakat korban Banjir Bandang yang terjadi pada Kamis (12/19/2019) malam itu.

Baca Juga

Tiba di lokasi pada pukul 11.00 Wita Personil Polda Sulteng yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Lukman Wahyu tidak hanya melakukan pembersihan sejumlah rumah ataupun jalan yang dipenuhi lumpur.

Loading…

Selain itu, Polda Sulteng juga memberikan Bantuan logistik berupa beras dan minuman (Sembako) serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Bolapapu secara gratis.

“Mari kita bantu saudara2 kita, laksanakan dengan tulus ikhlas sebagai bentuk empati dan kepedulian kita,” kata Kapolda Sulteng.

Tampak hadir di lokasi bekas banjir bandang itu Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, S.IK berserta personilnya yang melakukan atifitas yang sama untuk meringankan beban musibah yang dialami masyarakat Desa Bolapapu.

Sekira 2 Kompi Personil TNI-Polri bergotong royong dengan semangat sinergitas melaksanakan bakti sosial untuk membantu korban banjir. [***]

Editor; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA