Polda Sulteng Lakukan Pengamanan Ketat, Situasi Perayaan Paskah Kondusif

  • Whatsapp
Aparat kepolisian melakukan penjagaan di salah satu gereja di Kota Palu, Minggu 4 April 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini
  • 27
    Dibagikan

JurnalNews – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) memberlakukan pengamanan secara ketat, di setiap gereja yang ada di Kota Palu dan wilayah lainnya, pada perayaan Paskah Tahun 2021.

Sebelum jemaat mulai berdatangan, gereja terlebih dahulu dilakukan strelisasi oleh tim Subden Gegana Satbrimob Polda Sulteng.

Baca Juga

Demikian juga kepada jemaat tidak dibenarkan masuk kedalam pekarangan gereja dengan mengendarai kendaraan, pemeriksaanpun dilakukan satu persatu kepada jemaat yang akan memasuki gereja.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan resminya mengatakan, untuk di Kota Palu setidaknya dikerahkan 272 personil Kepolisian untuk melakukan pengamanan rangkaian ibadah Paskah.

Didik menyebutkan, dalam pengamanan gereja, Kepolisian juga dibantu dari unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Ormas pemuda Forum Pemuda Kaili dan potensi kamtibmas lain,” terang Didik, Minggu 4 April 2021.

“Kejadian bom bunuh diri di depan gerbang gereja Katedral Makasaar, Minggu lalu lalu menjadi pelajaran berharga dan mendorong Kepolisian di Sulteng untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan jaminan keamanan kepada umat nasrani yang melaksanakan ibadah Paskah,” tutup Didik.

Pos terkait

Google News