Polda Sulteng Musnahkan Sabu 1,7 Kg dari Kelompok Tatanga, 14.217 Orang Diselamatkan

  • Whatsapp
Pemusnahan babuk narkotika jenis sabu seberat 1,7 Kg, di Polda Sulteng, Jumat 23 Juli 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Untuk menghapus persepsi negatif masyarakat terhadap barang bukti sitaan narkotika jenis sabu hasil tangkapan, Ditresnarkoba Polda Sulteng melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1,7 Kilogram (Kg), pada Jumat 23 Juli 2021.

Direktur Resnarkoba Polda Sulteng Kombes Polisi Aman Gantoro dalam laporannya mengatakan, barang bukti sabu tersebut merupakan hasil tangkapan ditresnarkoba Polda Sulteng pada awal Juli 2021.

Baca Juga

“Dari tersangka sebanyak tiga orang yang merupakan kelompok Tatanga Palu,” jelas Kombes Aman Gantoro.

Sementara itu Kapolda Sulteng dalam sambutannya diwakili Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi menyatakan, dengan dimusnahkannya barang bukti sitaan narkotika jenis sabu seberat 1,7 Kg ini, berarti Polda Sulteng telah menyelamatkan masyarakat Sulawesi Tengah dari bahaya narkotika sebanyak 14.217 orang.

Kapolda Sulteng juga mengharapkan agar masyarakat Sulawesi Tengah terus berperan aktif untuk membantu melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap Narkotika untuk menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara dari kejahatan Narkotika.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dilakukan dengan menuangkan didalam air yang mendidih, kemudian air rebusan dibuang di parit.

Pemusnahan barang bukti kali ini dihadiri perwakilan Kajati Sulteng, Pengadilan Tinggi Sulteng, Kejari Palu, Kepala Balai POM Palu dan media. ***

Berita Terkait

Google News