Polda Sulteng Musnahkan Sabu Sebanyak 8,4 Kg

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, memusnahkan narkotika jenis sabu dengan cara direbus, di depan Mako Polda Sulteng, Senin (16/11/2020). [Foto: Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 54
    Dibagikan

Palu, JurnalNews.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melakukan pemusnahan barang bukti nakotika jenis Sabu-sabu yang berhasil diungkap Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) sebanyak 8,4 Kilogram (Kg).

Barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pengungkapan kasus narkotika selama bulan September dan Oktober 2020.

Baca Juga:

Sabu sebanyak 8,4 Kg itu dimusnahkan dengan cara direbus dengan air panas yang dicampur cairan pembersih lantai, yang berlangsung di depan Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Palu, Senin (16/11/2020).

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SH, SIK mengatakan, barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan bulan September 2020 dengan tersangka inisial MP alias Fino sebanyak 861,71122 gram.

“Kemudian sebanyak 7.601,53 atau 7,6 Kg dari tersangka berinisial U alias Ateng Cs, yang ditangkap pada bulan Oktober 2020,” sebut Wakapolda.

Hery mengungkapkan, kasus penyalahgunaan narkotika khususnya sabu di Provinsi Sulteng  cukup banyak dan makin mengkhawatirkan.

“Ditresnarkoba Polda Sulteng bersama Polres Jajaran terus berupaya untuk menggagalkan upaya pelaku yang mengirimkan narkoba, baik melalui jalur darat, laur dan udara,” tambahnya.

“Kita berikan apresiasi jajaran Ditresnarkoba Polda Sulteng dan Polres jajaran, tentunya pengungkapan akan terus kita lakukan untuk menyelamatkan generasi muda bangsa ini,” tutup mantan Dirreskrimum Polda Jateng ini. [***]

Editor: Sutrisno/*

loading...

Berita Lainnya

Google News