Polda Sulteng Tangkap 8 Orang Terlibat Narkoba, Satu Dilumpuhkan dengan Timah Panas

  • Whatsapp
Ditresnarkoba Polda Polda mengamankan 7 orang pelaku narkoba yang diamankan di BTN Banua Nagaya Palu, serta satu orang di BTN Taman Ria Estate Palu, pada Selasa (23/6/2020) dini hari. [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 176
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Upaya pemberantasan narkoba terus digelar jajaran Ditresnarkoba Polda Sulteng, jelang hari Bhayangkara ke 74, sebanyak 8 orang diamankan karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba

Baca Juga

Pengungkapan oleh tim ditresnarkoba Polda Sulteng dipimpin AKBP Sembiring, S.IK bermula adanya laporan informasi dari masyarakat pada Selasa (23/6/2020) Pukul 02.00 Wita.

“8 orang ini diamankan di dua lokasi berbeda, yaitu di BTN Banua Nagaya Palu dan BTN Taman Ria Estate Palu,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020).

“Sebanyak 7 orang diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP) di BTN Banua Nagaya dengan inisial IR, HS, CW, R, MF, TH dan S bersama barang bukti berupa 4 paket kecil kristal putih diduga sabu, 1 paket sedang kristal putih diduga sabu dan 1 unit sepeda motor Mio,” jelas Didik.

Usai mengamankan 7 orang, kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu orang di BTN taman ria estate Palu dengan inisial AT.

Advertisements

“Pelaku AT terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena berusaha kabur saat akan ditangkap,” tegas Didik.

Dari pelaku AT diamankan 1 bungkus besar Kristal putih yang diduga sabu, 2 buah pembungkus teh china, 1 buah alat hisap bong dan 1 unit sepeda motor Kawazaki Ninja.

“Saat ini 8 orang diduga pelaku diamankan Ditresnarkoba Polda Sulteng, dengan terlebih dahulu menjalani protokol kesehatan, untuk sementara penyidik masih dalami peran masing-masing untuk mengetahui kelompok jaringan siapa dan darimana asal barangnya,” katanya.

“Dari pengungkapan kasus ini Polda Sulteng telah menyita kristal putih diduga sabu dengan berat seluruhnya 908,04 gram atau hampir 1 Kg. Kepada masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan sehingga kasus ini dapat diungkap,” tutup mantan Wadir Reskrimum Polda Sulteng ini. [***]

Editor: Agus Manggona/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News