Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Meteran Listrik di Huntara Sigi

Kapolsek Biromaru, AKP Hendry Burhanuddin (tengah) memperlihatkan meteran listrik huntara untuk korban bencana di Kabupaten Sigi yang dicuri pelaku (belakang) dalam keterangan pers kepada sejumlah jurnalis di Mapolsek Biromaru, Selasa (10/12/2019). [Antara]
Bagikan Artikel Ini
  • 113
    Shares

Sigi, JurnalNews.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru berhasil membekuk dua pelaku pencurian meteran listrik hunian sementara (huntara) korban bencana di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang berinisial B-Y dan I-H.

Kapolsek Biromaru, AKP Hendry Burhanuddin saat memperlihatkan barang bukti dan pelaku di Mapolsek Biromaru, menjelaskan berdasarkan keterangan ke dua pelaku, aksi tersebut sudah dilakukan sejak dua bulan lalu.

Baca Juga

“Dari pengakuan pelaku, sejak beraksi mereka berhasil mencuri tujuh unit meteran listrik jenis pulsa dan puluhan lembar atap seng,” katanya kepada sejumlah wartawan pada Selasa (10/12/2019).

Kemudian, lanjutnya, mereka menjual meteran listrik tersebut ke warga setempat seharga Rp500 ribu hingga Rp550 ribu per unit.

”Barang buktinya tersisa ini karena sebagian sudah laku terjual dan masih kita cari. Sementara pembeli yang kami temukan saat ini berstatus saksi,” sebutnya.

Parahnya, uang hasil penjualan meteran listrik curian itu, sambung Hendry, dipakai oleh pelaku membeli minuman keras dan berfoya-foya

“Kami juga masih memburu beberapa pelaku lainnya yang terlibat dalam aksi pencurian meteran listrik ini. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun,” jelasnya.[***]

Sumber; Antara

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News