Polisi Ringkus Pelaku Jambret di Jalan Soekarno-Hatta Kota Palu

Pelaku dan sepeda motor yang digunakan menjabret korbannya di Jalan Soekarno-Hatta, Senin (9/12/2019). [Kolase/Humas Polres]
Bagikan Artikel Ini
  • 120
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu melalui tim Opsnal Polsek Palu Timur berhasil mengamankan Pelaku tindak pidana pencurian (jambret) yang meresahkan warga Kota Palu, Senin (9/12/2019).

Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, S.IK, SH, MH membenarkan telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan tidak pidana pencurian (Jambret).

Baca Juga

Memuat...

Menurut Kapolres, pelaku berinisial IW (28) tahun itu diamankan
berdasarkan laporan masyarakat pada Senin (9/12/2019) tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Jambret) yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Mantikulore.

Kronologis penangkapan terhadap pelaku berawal dari kejadian yang dialami korban FD (19). Awalnya, FD yang tengah mengendarai sepeda motor dari rumah temannya di Jalan Undata, tiba-tiba dari arah yang sama pelaku IW memepet motor korban di samping motor korban dan langsung langsung mengambil HP milik korban yang berada dikantong tas milik korban. Kemudian pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya.

Melihat HP miliknya diambil pelaku, korban spontan berteriak maling. Dalam waktu bersamaan, dari arah belakang seorang anggota Brimob Bharada Salman yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku, yang kemudian berhasil diringkus dan langsung dibawa ke Polsek Palu Timur.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa, satu unit Handphone Merek VIVO Y95 warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam yang gunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp2.999.000,-

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Palu Timur untuk proses selanjutnya.
Pelaku dapat dikenakan pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” terang Kapolres.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, S.IK, SH, MH membenarkan telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan tidak pidana pencurian (Jambret).

Kapolres Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar lebih berhati-hati dan selalu waspada dan mengamankan barang berharga.

“Apabila mendengar atau mengalami tindak pidana kejahatan, sebaiknya segera menghubungi pihak kepolisian terdekat agar dapat langsung ditindaklanjuti,” imbau Kapolres. [***]

Editor; Sutrisno

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA