Polisi Ringkus Pelaku Pembantaian Sadis di Sienjo Kabupaten Parimo, Ini Motifnya

Pelaku pembunuhan yang menewaskan dua anak dan korban luka parah di Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parimo, berhasil ditangkap, pada Sabtu (18/7/2020) malam. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 706
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Tim Gabungan Polres Parigi Moutong akhirnya dapat meringkus pelaku pembunuhan, terhadap satu keluarga di Dusun Belang-belang, Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (18/7/2020) malam.

Baca Juga:

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK membenarkan informasi penangkapan pelaku tersebut. Zulham menyebutkan, pelaku ditangkap 30 jam setelah peristiwa itu terjadi.

“Ya benar, kita telah menangkap pelaku inisial MA alias AS pada tanggal 18 Juli 2020 sekira Pukul 23.30 Wita atau 30 jam setelah pelaku membantai para korban,” kata Kapolres dalam keterangnnya kepada sejumlah media, Minggu (19/7/2020) pagi.

Menurut Kapolres, pelaku ditangkap pada malam hari di sekitar Pasar Toribulu.

“Keberhasilan ini berkat doa, upaya dan dukungan kita semua, termasuk kepedulian masyarakat yang memberikan informasi akurat terhadap petugas di lapangan,” tandasnya.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di kantor Satuan Reskrim Polres Parimo.

“Berdasarkan bukti-bukti yang telahkita miliki, MS alias AS dipersangkakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana,” tutupnya.

Bukan Perampokan
Seperti diberitakan, pelaku yang berinisial AS telah melakukan pembantaian terhadap satu keluarga yang juga tetangganya sendiri di Desa Sienjo, Toribulu, pada Jumat (17/7/2020) sekira Pukul 19.00 Wita. Akibat perbuatannya itu, dua orang bocah IM (11) meninggal dunia di TKP dan RR (16) meninggal di RS Anuntaloko.

Selain dua korban meninggal dunia, ibu korban NA (40) megalamiluka parah akibat sabetan benda tajam.

“Dua korban merupakan anak kandung, sementara ibunya NA (40) sedang dirawat di RS Anuntaloko,” ungkap Kasat Reskrim Polres Parimo, AKP Alexander Sah, Sabtu, (18/07/2020).

Menurut AKP Alexander Sah, kondisi dari ibu korban saat ini dalam keadaan sadarkan diri dan sementara dalam perawatan karena di bagian tubuhnya terdapat beberapa luka tusukan.

Ia menyebutkan, hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, tersangka pelaku pembunuhan satu orang. Bahkan pelaku adalah tetangga korban.

“Sempat beredar informasi bahwa motifnya pencurian, itu tidak benar. Motif sebenarnya dendam pelaku karena sakit hati ke keluarga korban dan dilampiaskan ke anak-anak dan istri korban,” ungkapnya.

Ia juga membantah mengenai isu yang beredar terjadinya perampokan. Sebab hasil pemeriksaan, tidak ada barang yang hilang di rumah korban dan telah dilakukan olah TKP serta pemeriksaan sejumlah saksi.

“Untuk pengamanan, Sabhara dari Polres Parimo sudah turun, masyarakat semua kami sudah tenangkan dan Babinkambtimas juga sudah turun,” ujarnya. [***]

Editor: Sutrisno/*

loading...

Berita Lainnya

Google News