Polres Banggai Ringkus 13 Pengedar Sabu Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari para pelaku, saat konfrensi pers di Mapolres Banggai, Kamis (11/6/2020). [Humas Polres Banggai]
Bagikan Artikel Ini
  • 190
    Shares

 

Luwuk, JurnalNews.id – Satres Narkoba Polres Banggai, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), berhasil menangkap 13 pelaku tindak pidana penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu, selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, dua dari 13 orang yang ditangkap merupakan narapidana yang dibebaskan berkat asimilasi corona.

“Total barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan yakni sebanyak 89 sachet dengan berat bruto 62,31 gram,” ungkap Kapolres di Mapolres Banggai, Kamis (11/6/2020).

AKBP Satria mengatakan, belasan pelaku yang berhasil ditangkap tersebut seluruhnya adalah pengedar, sebab barang bukti yang ditemukan lebih dari satu sachet.

“Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengakui mendapatkan sabu ini dari kota Palu dan Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui jalur darat,” beber Kapolres.

Advertisements

Saat ini, belasan pelaku itu ditahan di Mapolres Banggai dan akan dikenakan dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara, serta pidana denda paling sedikit Rp1 miliar. [***]

Editor: Agus Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News