Polres Palu Akan Tindak Pelaku Hura-hura di Malam Tahun Baru

Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, S.IK, MH. [inipalu]
Bagikan Artikel Ini
  • 17.3K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, S.IK, MH mengimbau masyarakat untuk tidak menghabiskan perayaan menyambut Tahun Baru 2020 dengan berhura-hura. Imbauan ini disampaikannya dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah hukumnya.

Menurut Kapolres, selain untuk menjaga Kamtibmas juga untuk mengingat kondisi sebagian masyarakat Kota Palu karena masih ada yang belum pulih sepenuhnya pasca terjadi bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada akhir 2018 lalu.

Baca Juga:

“Kita tentunya masih ingatbanyak korban jiwa dan harta benda yang hilang dan masih banyak saudara-saudara kita yang masih hidup belum layak, jadi tidak sepantasnya kita berhura- hura,” katanya, Jumat (27/12/2019)

Mantan Kapolres Banggai ini juga mengimbau, akan lebih bagus jika malam pergantian tahun dirayakan dengan lantunan Dzikir dan doa bersama lintas agama, serta berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai sambil bercerita dirumah.

Kapolres juga melarang masyarakat membakar petasan dan konvoi kendaraan yang disertai dengan mabuk-mabukan.

Loading…

“Bila imbauan ini tidak diindahkan, kami akan lakukan penindakan, penilangan. Yang tertangkap mabuk akan diekspose di medsos dan akan diamankan di Polsek atau Polres,” tegasnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Palu dapat mematuhi imbauan yang disampaikan tersebut, menjaga Kamtibmas di Ibukota Provinsi Sulteng ini.

Imbaun tersebut juga disampaikan melalui sosialisasi dalam bentuk sejumlah banner dan baligho yang dipasang di sejumlah titik di Kota Palu. Selain itu juga disampaikan melalui jejaring media sosial, agar dapat menjangkau lebih luas di masyarakat.

“Kami berharap, imbaun ini tidak hanya kepada warga Kota Palu, tetapi juga bisa menjangkau masyarakat umum di luar Kota Palu,” ujarnya.

Sementara, terkait dengan Kpengamanan pada Operasi Lilin Tinombala 2019, Polres Palu telah menerjunkan ratusan personel gabungan bersama TNI dan stakholder lainnya.

“Mudah-mudahan situasi Kamtibmas di Kota Palu selalu aman, damai dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan Tahun baru dengan nyaman dan lancar,” pungkasnya. [***]

Editor; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA