Polres Palu Sita Uang Tunai Rp210 Juta Saat Gerebek Pesta Sabu

  • Whatsapp
Polres Palu menunjukkan tumpukan uang tunai dan sejumlah barang bukti lain yang berhasil diamankan dari para terduga pelaku narkoba, pada jumpa pers di Mapolres palu, Kamis (16/1/2020). Sejumlah pelaku narkoba berhasil ditangkap jajaran Polres Palu di lokasi berbeda di Wilayah Kota Palu sepanjang Januari 2020. [Dhani]
Bagikan Artikel Ini
  • 136
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Jajaran Reserse Narkoba Polres Palu, Sulawesi Tengah menyita uang tunai kurang lebih Rp210 juta, saat menggerebek pelaku pesta sabu-sabu di Perumahan BTN Puskud, Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Selasa (14/1/2020), sekira pukul 00.50 Wita.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh dalam keterangannya, Kamis (16/1/2020) menyebutkan, pada penggerebekan itu tiga orang pelaku pesta sabu berhasil ditangkap yakni SD alias AM (31), warga BTN Puskud, AS alias IP (24) dan SU alias Al, keduanya warga Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

Baca Juga

“Penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi adanya pesta sabu-sabu di rumah SD. Atas informasi itu, polisi langsung melakukan pengerebekan dan langsung dilakukan penggeledahan. Hasilnya, tiga pelaku dan barang bukti narkoba diamankan dari tas hitam milik SD yang diselempangkan di lehernya, serta ditemukan sejumlah uang tunai di lemari kamarnya,” terang Kapolres.

Barang bukti lain yang diamankan yakni satu bungkus besar diduga sabu-sabu seberat 50.46 gram, satu paket kecil 1,25 gram bruto, dua paket kecil 0,64 gram, dua alat isap sabu-sabu (bong), satu pireks kaca, tiga telepon seluler, satu sepeda motor Yamaha Fino warna biru kuning tanpa Nopol, satu tas pinggang warna hitam dan uang tunai hasil penjualan sabu-sabu Rp210 juta.

Kapolres menyebutkan, sepanjang Januari 2020 ini jajaran Polres Palu juga berhasil mengungkap beberapa kasus narkoba lainnya di tempat berbeda di wilayah Kota Palu, .

“Terdapat tujuh orang terduga pelaku lain yang diamankan dari lima tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.

Ketujuh terduga tersebut lelaki inisial DH (25), FA (38), HO (24), HA (29), SN (30), SL (32), dan lelaki inisial AS (34).

“Para pelaku tidak diamankan sekaligus, namun ditangkap dari lima TKP, di wilayah Kecamatan Mantikulore, Kecamatan Palu Selatan dan wilayah Kecamatan Tatanga, Kota Palu,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, lagi-lagi alasan para pelaku nekat terlibat penyalahgunaan narkoba karena alasan ekonomi.

Namun kata Kapolres, apapun alasan para terduga pelaku terlibat narkoba harus ditindak tegas sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Repubik Indonesia.

“Para pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Polres Palu, dan disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman lima sampai 12 tahun penjara,” tegasnya. [***]

Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News