Polres Tojo Una-Una Amankan Pilkades Serentak

Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar (pakai topi) memantau langsung pelkasanaan Pilkades Serentak di TPS Desa Sandada, Kecamatan Tojo Barat, Rabu (27/11/2019). [Jefri]
Bagikan Artikel Ini
  • 9
    Shares

Touna, JurnalNews.id – Sebanyak 76 desa di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Provinsi Sulaweasi Tengah (Sulteng) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, pada Rabu (27/11/2019).

Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, jajaran Polres menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat warga menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS), di masing-masing desa di Kabupaten Touna.

Baca Juga:

Pantauan di lapangan, selain dijaga penjagaan keamanan di setiap TPS juga dibantu Anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Touna. Sehingga, jalanya pemungutan suara sampai pada perhitungan perolehan suara Pilkades di Bumi Sivia Patuju – Touna, secara umum berlansung aman dan kondusif.

Dari 76 Desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades serentak, dua desa harus ditunda pelaksanaanya, yakni Desa Toliba di Kecamatan Tojo Barat dan Desa Uemakuni di Kecamatan Ampana Tete.

Tertundanya Pilkades di dua desa tersebut disebabkan adanya kesalahan cetak surat suara yang tidak cocok antara nomor urut calon kepada desa. Pilkades di dua desa itu akan dijadwalkan kembali dalam waktu dekat, sesuai keputusan Panitia Pilkades di tingkat kabupaten

Loading…

Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.IK, MH, didampingi Kapolsek Tojo AKP. Petrus Matasik SH, Camat Tojo Lidersud Makaruru, S.Pd, Danki Brimob Marowo dan sejumlah staf Dinas PMD Touna, memantau langsung jalannya pelaksanaan Pilkades serentak se-Kabupaten Touna.

Kapolres bersama rombongan memantau proses pemungutan suara di Desa Sandada, hingga perhitungan suara berakhir, yang berlangsung sukses dan situasi aman terkendali.

Menurut Kapolres, pantauan langsung yang dilakukannya di lokasi TPS ini guna memberikan rasa aman kepada masyrakat yang sedang melakukan pemilihan kepala desa.

“Kunjungan ini kami lakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar mantan Komandan Detasement A, Pelopor Satbrimob Polda Jabar ini.

Selain mengunjungi pemungutan suara di Desa Sandada, Kapolres juga mengunjungi sejumlah TPS di Kecamatan Tojo, Kecamatan Ulubongka, Kecamatan Ratolindo, Kecamatan Ampana Tete dan Kecamatan Ampana Kota. [***]

Penulis; Jefri Yanto

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA