Polsek Damsel Tangkap Jaringan Tersangka Sabu di Dondo

  • Whatsapp
[Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Aparat kepolisian dari Polsek Dampal Selatan (Damsel), Polres Tolitoli, berhasil melakukan pengembangan jaringan bandar sabu dengan tersangka Asri alias papa Ita yang tertangkap bersama temannya Husni Beanis, di Dusun Siginti, Desa Malala, Kecamatan Dondo, Rabu (3/1/2018) dinihari.

Dari kedua tersangka ini, pertugas berhasil menangkap kaki tangan mereka bernama Israel (35 tahun) di Desa Puse, Dusun Buluminung, Kecamatan Damsel.

Baca Juga

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pengedar Sabu Dini Hari Tadi

Saat menangkap Israel, petugas mengamankan sabu-sabu satu paket kemas plastik bening disimpan dalam pembungkus rokok dan uang tunai Rp700.000 dalam kantong jaket.

Saat dimintai keterangan, Israel mengaku bahwa uang tersebut merupakan hasil penjualan sabu di Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, namun uang hasil penjualan sebagian sudah terpakai.

Kapolres Tolitoli AKBP Iqbal Alqudusy yang dihubungi terpisah membenarkan pelaku merupakan kaki tangan dri bandar bernama Papa Ita yang terlebih dahulu diamankan petugas.

Dalam setahun terakhir, peredaran narkoba di kabupaten penghasil cengkeh ini sangat marak. Terbukti, selama Tahun 2017, Polres Tolitoli menangani 39 kasus narkoba dengan 61 orang tersangka dan barang bukti berupa 5.947 gram sabu dan 9.700 pil THD.

Dari jumlah kasus itu, sebanyak 26 kasus berhasil diselesaikan penyidikannya dan dilimpahkan ke kejaksaan untuk proses penuntutan di pengadilan. [***]

 

Source; Antarasulteng

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News