Polwan Polda Sulteng Bantu Petani untuk Mendukung Ketahanan Pangan

Pakor Polwan Polda Sulteng, AKBP Agustin S.Tampi (kiri) melakukan penanaman bibit tomat di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea, Jumat (7/8/2020). [Foto: Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini

Palu, JurnalNews.id – Untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan bantuan bibit ikan dan bibit tomat, kepada masyarakat di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala.

Pemberian bibit tersebut dilakukan pada bakti sosial dalam rangka Hari jadi Polwan ke-72, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng, AKBP Agustin S.Tampi, S.IP, M.PA mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, pada Jumat (7/8/2020) Polwan Polda Sulteng, melaksanakan dua kegiatan bakti sosial.

Pertama, pemberian bibit Ikan lele 2.000 ekor dan ikan nila 1.000 ekor kepada kelompok masyarakat perikanan Desa Labuan Lelea Kecamatan Labuan.

Kedua, pemberian 6.000 bibit tomat kepada kelompok tani kebun di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea, sekaligus menyerahkan bingkisan sembako kepada Kelompok tani.

“Pemberian bibit tomat dilakukan dua tahap, pertama 3.000 bibit yang sudah ditanam dan 10 hari kedepan sudah panen buahnya, kedua 3000 bibit tomat yang siap tanam,” jelas Agustin S. Tampi.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Polwan Polda Sulteng kali ini mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penyerahan bantuan bibit ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tutup AKBP Agustin yang juga Wadirlantas Polda Sulteng ini. [***]

Editor: Sutrisno/*

Pos terkait

Google News