Positif Covid-19 di Tolitoli Bertambah Jadi 14 Kasus

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Tolitoli Bakri Idrus. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 580
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah 3 orang.

Tambahan 3 kasus baru ini berdasarkan swab test metode PCR Labkes Makassar, yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, pada Kamis (28/5/2020). Dengan tambahan tersebut, saat ini jumlah positif Corona di Kabupaten Tolitoli menjadi 14 kasus dari sebelumnya sebanyak 11 kasus.

Baca Juga

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tolitoli Bakri Idrus menjelaskan, dari 87 orang yang dikirim termasuk 11 orang yang dinyatakan positif corona sample swab ke dua, 3 orang dinyatakan positif corona baru dan 1 orang dinyatakan positif swab ke dua. Sedangkan 83 orang lainnya dinyatakan negatif.

“Dari 87 sample swab tenggorokan yang kita kirim di laboratorium Makassar ada 3 orang yang reaktif positif Corona baru dan 1 orang positif swab kedua,” ungkap Idrus Bakri, kepada JurnalNews di Tolitoli, Kamis (28/5/2020) siang.

Kadis menambahkan ke 3 orang yang dinyatakan reaktif postif corona yakni 1 orang dari Kecamatan Galang, 1 orang dari Kecamatan Dondo dan 1 orang dari Kecamatan Baolan.

Advertisements

“Saat ini 3 orang positif corona baru kami karantina di SKB,” tambahnya.

Dengan bertambahnya Kasus positif corona di Tolitoli, Kadis mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh dan melaksanakan apa yang telag dianjurkan oleh pemerintah, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Tolitoli.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati anjuran pemerintah,” tutupnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News