PPD Dorong Aco Malino Maju di Pilwalkot

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Pemuda Persatuan Daerah (PPD)  menggelar Diskusi Publik untuk mendorong tokoh pemuda maju di Pilwakot Palu pada Pilkada Serentak, Desember 2015. Rabu (20/5/2015). [Foto kiriman: Ivan Yuntji Sunuh]

Palu, Jurnalsulteng.com- Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Persatuan Daerah (PPD), menggelar diskusi publik sekaligus deklarasi mendukung Anwar Saing (Aco Malino)  sebagai bakal calon (Balon), Walikota atau Wakil walikota.

Diskusi yang digelar disalah satu warung kopi, di Jalan Hasanuddin ini juga untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional  ke 107 tahun, Rabu (20/5/2015).

Baca Juga:

Dalam diskusi yang mengambil tema  ‘Solidaritas untuk Kawan Kami Anwar Saing’ tersebut, koordinator PPD, Ivan Yuntji Sunuh mengatakan, kelompok gerakan yang dibangun tersebut, adalah gerakan spontanitas yang terbangun dari rasa solidaritas dari kelompok, paguyuban pemuda dan mahasiswa.

Paguyuban dan kelompok yang hadir diantaranya, Pergerakan Indonesia (Perani), A.I.M, Ikatan Pemuda Mahasiswa Bungku Utara, Kawan’K Ami Aco Malino, Ikatan Mahasiswa Banawa Selatan (Imbas), Gerakan Mahasiswa Demokrasi Indonesia (GMDI), BEM-BEM se-kota Palu, Tadulako Gamesstone Sulteng (TGS), Aliansi Mahasiswa Paguyuban (AMPA) Kota Palu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Maluku Utara (IPMMU) dan Pilar Sidrap Kota Palu.

Advertisements

Menurut Ivan, masih ada yang akan  bergabung guna mendorong Aco Malino, berkompetisi pada Pilwalkot Desember mendatang, meskipun belum mendapat sokongan partai.

“Intervensi Pilkada ini, akan bekerja mengkonsolidasikan Aco Malino sebagai Balon walikota atau wakil walikota. Melalui jalur indepnden pun kawan-kawan gerakan sudah bersedia melakukan kerja-kerja politik. Sebagian kelompok pemuda yang telah terbentuk sudah mengumpulkan KTP (Kartu Tanda Penduduk-red),” beber Ivan.

Advertisements

Mantan koordinator 58 kaukus relawan Jokowi-JK ini juga mengatakan, pilihan intervensi pada Pilwalkot mengarah kepada Aco Malino, karena lebih mudah berkomunikasi serta representase pemuda di kota Palu. (Baca Juga: Sudah Saatnya Pemuda Jadi Pemimpin )

“Dengan Aco Malino, kawan-kawan pemuda merasa lebih dekat untuk berkomunikasi, dimana saja bertemu, baik di warung kopi, di jalan dan di tempat mana saja beliau (Aco Malino-red), mudah diajak berdialog,” ujar Ivan.

Ditambahkannya, intevensi politik tersebut tidak hanya di Pilwakot tetapi akan mengarah pada Pilkada kabupaten bahkan sampai Pilkada Gubernur.[***]

Wartawan: Mahbub
Editor: Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News