PPP Resmi Usung Anwar-Sigit di Pilgub Sulteng 2020

  • Whatsapp
Bakal calon Gubernur Sulteng Drs H Anwar Hafid (kiri) menerima langsung surat rekomendasi untuk diusung pada Pilgub Sulteng 2020 dari Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, di Kantor DPP PPP Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 994
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Kontestasi politik jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal berlangsung seru. Hal ini ditandai dengan arah dukungan dan sikap partai-partai politik kepada kandidat yang akan bertarung di Pilkada yang akan berlangsung pada pada 9 Desember 2020.

Baca Juga

Setelah sebelumnya DPP Partai Demokrat memastikan mengusung pasangan Anwar Hafid- Sigit Purnomo Said, dalam kontestasi electoral di daerah ini, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang secara resmi telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Anwar-Sigit (AS), melalui rekomendasi partai yang dinakhodai Suharso Manoarfa.

Dengan terbitnya rekomendasi Partai berlogo Ka’bah itu, maka asumsi, klaim serta ragam prediksi telah terjawab, meskipun PPP hanya memiliki satu kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Surat rekomemdasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa kepada balon Gubernur Drs H Anwar Hafid, di Kantor DPP PPP di Menteng Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

Advertisements

Juru bicara (Jubir) DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng, Yusrin L Banna, memastikan sikap PPP dalam Pilgub Sulteng kepada pasangan AS.

Advertisements

Menurut Yusrin L Banna, dengan semakin jelasnya arah dukungan partai-partai kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, semakin memicu adrenalin kader Demokrat serta militansi relawan dalam menyebarkan virus harapan baru di wilayah Sulteng.

Meski demikian Yusrin juga berharap seluruh kader mengendepankan politik santun.

“Jadikan momentum Pilkada sebagai kegembiraan politik, bukan ajang untuk memecah perbedaan di kalangan masyarakat,” cetusnya.

Apalagi kata Yusrin, siapa pun yang terpilih dalam kontestasi Pilkada mendatang adalah figur dan putra-putra terbaik daerah ini. [***]

Advertisements

Penulis: Agus Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News