Presiden Promosikan Kekayaan Alam dan Pariwisata Indonesia di Dubai Expo

Presiden Jokowi meninjau paviliun PEA, disambut Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). | BPMI Setpres/Laily Rachev
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Dalam kunjungan kerjanya di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis, 4 November 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung perhelatan Dubai Expo.

Dilansir dari setkab.go.id, Jumat, 5 November 2021, Presiden mengunjungi pavilun Indonesia dan pavilun PEA. Saat menuju Paviliun PEA, Presiden disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Baca Juga

Di situ Presiden mempromosikan potensi kekayaan alam hingga pariwisata Indonesia.

“Kami memiliki banyak destinasi pariwisata, Bali, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Candi Borobudur, Likupang dan masih banyak lagi yang terus kami kembangkan. Oleh karena itu, Indonesia dikenal sebagai surga pariwisata,” ujarnya.

Selain itu, Indonesia juga memiliki sumber daya alam yang melimpah. Presiden memastikan bahwa pemanfaatan potensi tersebut dilakukan secara terukur, terkendali, dan terjamin keberlanjutannya untuk kebaikan bangsa dan generasi selanjutnya.

Presiden menjelaskan saat ini, makin banyak peluang untuk bekerja sama dan berkontribusi nyata bagi kemajuan dunia.

Untuk itu, Presiden mengajak untuk terus berakselerasi, mempererat kerja sama, solidaritas dan persahabatan, untuk kehidupan yang lebih baik bagi seluruh bangsa.

“Indonesia the Land of Majesty, tanah yang kaya akan alam dan budaya. Indonesia the Land of Opportunity yang akan terus membuka peluang dan kesempatan baru. Indonesia the Land of Innovation yang akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang. Inilah kami, ‘Indonesia, the Land of Diversity‘,” ucapnya.

Pada perhelatan Dubai Expo ini, terdapat tiga sektor utama yang ditonjolkan dari Indonesia, yakni dari perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi menjelaskan, penting untuk memastikan Paviliun Indonesia dapat merepresentasikan potensi dan keunggulan Tanah Air di mata dunia.

Pasalnya, paviliun ini akan menjadi sarana utama bagi Indonesia untuk memasarkan citra bangsa kepada calon mitra strategis dari seluruh dunia.***

Pos terkait

Google News