Profil Winda Earl, Atlet E-Sport yang Mengaku Kehilangan Tabungan Rp20 Miliar di Maybank

  • Whatsapp
Atlet E-Sport Winda Earl. [Foto: Instagram.com/evos.earl]
Bagikan Artikel Ini
  • 18
    Dibagikan

JurnalNews.id – Sosok Winda Earl atau Winda D. Lunardi atlet E-Sport menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir karena mengaku kehilangan uang tabungan di bank swasta Maybank sebesar Rp20 miliar. Saldo tabungannya di rekening tersebut kini hanya tersisa Rp600 ribu.

Polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka yakni Kepala Cabang Maybank Cipulir, Jakarta Selatan. Winda sendiri mengapresiasi kinerja polisi yang telah menahan tersangka. Namun, ia berharap uangnya segera dikembalikan.

Lihat Juga

Siapa sebenarnya sosok Winda Earl? Berikut profil wanita yang berprofesi sebagai atlet E-Sport ini.

1. Awal Karir
Berdasarkan unggahan di akun Instagram-nya, Winda telah selesai menempuh pendidikannya di Winthrop Hall, Crawley, Western Australia. Ia mengawali kariernya di dunia E-Sports dengan bergabung bersama tim bernama Born After Death (BAD) Esports. Setelah sukses berkarier bersama BAD, ia bergabung dengan tim yang lebih besar yakni tim Louvre.

Kariernya semakin bersinar ketika bergabung dengan tim E-Sports lainnya yaitu Bigetron (BTR). Setelah berkarier bersama BTR, ia bergabung dengan BOOM.ID. Kini, ia bergabung dengan EVOS dan bermain dengan sejumlah atlet E-Sport berbakat lainnya seperti Pucci, Funi, Pica, dan Caramel.

3. Dikenal Dengan Nama Earl
Di dunia E-Sport, nama Winda Lunardi dikenal publik lewat nama karakternya ‘Earl’ di game Mobile Legend. Sejak itu namanya akrab disapa sebagai EVOS Earl. Gamer kelahiran 5 September 1994 ini adalah salah satu gamer perempuan yang menjadi tim EVOS E-Sport dan bergabung di skuat gamer wanita Mobile Legend pada 20 Agustus 2019 lalu.

4. Mahir Main Hero Akai
Winda mengungkapkan bahwa Hero Tank favoritnya adalah Akai, seekor panda dengan skill ultimate-nya Hurricane Dance atau berputar-putar dan memojokkan lawannya ke dinding. Ia selalu mendapat pujian ketika memakan Hero Tank di Mobile Legend tersebut.

5. Prestasi Winda Earl
Salah satu prestasi Winda Earl bersama EVOS yakni meraih kemenangan di Female Gaming League Mobile Legends Minor Series. Dalam pertandinga tersebut, ia menaklukan tim Belletron dengan skor telak 3-0 pada November 2019.

6. YouTuber
Tak hanya menjadi gamer Mobile Legend, Winda juga dikenal sebagai streamer sekaligus Youtuber. Ia sering melakukan live streaming dan membagikan tips dan trik memainkan salah satu Hero. Meski sedang terlibat kasus, ia juga masih aktif membagikan video YouTube tentang Mobile Legend. [Nisa Diniah]

Berita Terkait

Google News