Promotor Otomotif Legendaris Helmy Sungkar Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Mantan pembalap segaligus tokoh otomotif nasional Helmy Sungkar, meninggal dunia pada Selasa (24/11) pukul 06.10 WIB. [Foto: Screenshot Instagram @Rifato]
Bagikan Artikel Ini
  • 15
    Dibagikan

JurnalNews.id – Dunia olahraga Indonesia kembali berduka. Tokoh balap nasional sekaligus promotor otomotif legendaris, Helmy Sungkar, meninggal dunia, Selasa (24/11/2020) pagi. Helmy Sungkar meninggal pada usia 68 tahun.

Kabar meninggalnya Helmy pertama diketahui dari postingan Rifat Sungkar, salah satu putra Helmy yang juga terjun di dunia balap relly. Dalam unggahannya, Rifat mengabarkan ayahnya meninggal dunia pada hari ini pukul 06.10 WIB.

Lihat Juga

“Innalillahi wainaillaihi rojiun. Telah berpulang Helmy Sungar Alurmei, Selasa 24 November 2020 pukul 06.10 WIB. Mohon doa dari jauh untuk mengiringi kepergian,” bunyi unggahan Rifat di akun Instagram pribadinya @rifato saat me-repost unggahan @harisutt.

Helmy Sungar meninggal dunia di kediamannya di kawasan Bintaro setelah sekitar tiga pekan dirawat di RSON.

Ucapan duka mengalir atas kepergian pebalab legendaris itu. Salah satunya dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edu Marsudi.

“Innalillahi wainnailaihi raji’uun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air,” cuit Prasetio di akun twitter-nya.

“Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, Selasa 24 November 2020 pukul 06.10 WIB di kediaman Jalan Kesehatan, Bintaro,” tambah Prasetio.

Seperti diketahui, Helmy Sungkar menjadi sosok ternama di bidang olahraga balap Tanah Air. Ia pernah menjalani karier sebagai pembalap.

Berkat kiprahnya, Helmy kini menyandang status sebagai legenda otomotif nasional dan juga promotor olahraga otomotif. Ia juga membuat kelaurganya turut berkecimpung di dunia automotif, di antaranya adalah dua putranya yakni Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar. [***]

Editor: Sutrisno

Berita Terkait

Google News