PS5 Akan Dilengkapi dengan Fitur VRR, Simak Kelebihannya

  • Whatsapp
PlayStation 5. [Foto: Daily Express]
Bagikan Artikel Ini
  • 13
    Dibagikan

JurnaNews.id – Sony mengkonfirmasi bahwa konsol PlayStation 5 (PS5) akan dilengkapi dengan fitur Variable Refresh Rate (VRR). Ke depannya, fitur itu akan aktif setelah pembaruan sistem perangkat lunak via online.

Informasi itu diketahui dari laman Frequently Asked Questions (FAQ) dalam situs resmi PlayStation. Sony menyebutkan, Hardware PS5 mendukung VRR melalui HDMI 2.1.

Lihat Juga

“Setelah pembaruan perangkat lunak sistem di masa mendatang, pemilik PS5 pemilik dapat menggunakan fitur VRR dari Televisi yang kompatibel saat memainkan game yang mendukung VRR,” sebut Sony seperti dikutip dari Techradar.

Dijelaskan, VRR meruoakan fitur yang sangat diinginkan pengguna PS5. Terutama untuk konsol frekuensi gambar tinggi, karena VRR memungkinkan Televisi menyesuaikan refresh secara langsung, agar sesuai dengan frekuensi gambar yang keluaran konsol.

Manfaatnya lainnya, VRR secara efektif menghilangkan gambar bergerak yang patah-patah. Sehingga gambar akan bergerak lebih lancar ketika pengguna memainkannya.

Sony memang belum memastikan kapan pembaruan perangkat untuk mengaktifkan fitur VRR itu. Namun, mereka juga tidak ingin menunggu terlalu lama untuk pembaruan.

Bila sudah aktif, VRR membutuhkan televisi yang kompatibel untuk mendukung fitur itu secara optimal. Bahkan game yang dimainkan juga harus kompatibel untuk mendukung VRR.

Harga PS5 di Indonesia
Dijadwalkan, PlayStation 5 (PS5) akan diluncurkan di Indonesia pada 22 Januari 2021.

Berita Terkait

Google News