PUBG Mobile Resmi Masuk Esports di PON XX Papua

  • Whatsapp
PUBG Mobile secara resmi akan dipertandingkan dalamPON XX Papua 2021.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile secara resmi diumumkan satu dari empat game esports yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kemudian, game lain yang juga dipertandingkan dalam ajang ini adalah Free Fire, Mobile Legends, dan eFootball PES 2021.

Baca Juga

Hal itu bertujuan, dalam menjaring bibit player esports berbakat di Tanah Air, Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) dan pengembang gim mengumumkan sudah menutup pendaftaran tim yang berlaga di PON XX Papua 2021 pada hari Rabu 8 September 2021.

Sejak dibuka pada 26 Agustus 2021, telah ada lebih dari 4.200 tim esports (1 tim terdiri dari 4 orang) yang mendaftarkan diri dari seluruh provinsi di Indonesia.

Melalui keterangan resmi PBESI, Kamis 9 September 2021, seluruh tim esports itu bakal mengikuti kualifikasi serentak di 33 provinsi di seluruh Indonesia pada 11-12 September 2021.

Adapun babak kualifikasi provinsi sendiri bersifat terbuka, dan akan digelar secara virtual untuk mencari perwakilan tim terbaik yang akan dipertandingkan kembali dalam Pra-PON.

Nantinya akan ada 15 tim PUBG Mobile yang diambil dari babak Pra-PON, dan satu tim esports dari Papua selaku tuan rumah untuk memperebutkan medali pada gelaran PON yang diselenggarakan secara offline di Jakarta.

Lebih jauh, masuknya PUBG MOBILE pada ajang PON XX Papua 2021 adalah jawaban dari PBESI dan Tencent Games dalam rangka menyambut tingginya aspirasi komunitas gamers Indonesia yang menggandrungi gim battle royale tersebut.

Beberapa gaming creator dan pro player seperti Bangpen dan Mute, juga ikut mengungkapkan antusiasme dan mengajak seluruh anak bangsa menjadi bagian dalam ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional tersebut.

“Yuk, sekarang saatnya jadi bagian dari sejarah esport di Indonesia. Ini kesempatan buat kalian untuk tunjukkan kebolehanmu dan harumkan provinsimu di hadapan seluruh rakyat Indonesia,” tutur Bangpen, Gaming Creator Indonesia. ***

Berita Terkait

Google News