Puluhan Calon Panwascam Mengikuti Tes Wawancara

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Calon anggota Panwascam dari 16 Kecamatan di Kabupaten Donggala, akan memasuki tahapan seleksi wawancara setelah pekan lalu usai mengikuti seleksi tertulis.

Memasuki tahap wawancara ini, Panwaslu Kabupaten Donggala menekankan dua poin kepada para calon Panwascam, yakni penguasaan aturan dan integritas.

Baca Juga

Dua poin itu dimaksudkan untuk mengetahui kelayakan anggota panwascam nantinya, dalam membuat laporan dan pengawasan selama bertugas di lapangan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Donggala, Moh Fikri menjelaskan, selain itu, ada juga penguasaan materi undang-undang, dan tentang kepengawasan yang perlu diketahui oleh para calon anggota panwascam di tahapan seleksi tersebut. Nantinya tes dibagi atas tiga zona setiap harinya.

“Zona satu kita ambil kecamatan yang paling dekat, yaitu kecamatan Banawa hingga Pinembani. Zona dua Tanantovea sampai Sindue Tobata. Zona tiga Sirenja sampai dengan Sojol Utara,” ujarnya disela-sela wawancara calon Panwascam, Senin (16/10/2017).

Pantauan media ini, materi wawancara yang disampaikan antara lain juga soal motivasi para calon dalam mengikuti seleksi calon Panwascam.

Jumlah calon anggota panwascam yang lolos seleksi tertulis sebanyak 97 orang. Mereka akan mengikuti tes wawancara di Kantor Panawaslu Kabupaten Donggala dimulai dari tanggal 16 Oktober dan berakhir tanggal 21 Oktober 2017. [***]

Rep; Jose Rizal

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News