Putus dengan Atletico Madrid, Sejumlah Klub Incar Diego Costa

  • Whatsapp
Diego Costa hengkang dari Atletico Madrid. | Foto: Twitter @diegocosta
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kabar mengejutkan datang dari Liga SpanyolAtletico Madrid secara resmi memutuskan kontrak dengan Diego Costa.

Hengkangnya Diego Costa dari Atletico Madrid itu diumumkan melalui laman resmi klub dan akun resmi Twitter. Pemain berkebangsaan Spanyol itu resmi meninggalkan Wanda Metropolitano pada Selasa 29 Desember 2020 malam WIB.

Lihat Juga

Atletico menyatakan pihaknya mengabulkan permintaan pemutusan kontrak yang diajukan oleh Costa.

Dalam laporan tersebut mengatakan, Diego Costa meminta pemutusan kontrak dengan Atletico karena alasan pribadi.

Kontrak Costa dengan Los Rojiblancos sebenarnya masih tersisa hingga 30 Juni 2021.

“Atletico Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang striker, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Penyerang tersebut meminta untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi beberapa hari yang lalu, dan pada hari Selasa menandatangani pemutusan kontraknya,” demikian pernyataan resmi Atletico.

Diego Costa disinyalir memiliki masalah pribadi yang membuatnya angkat kaki dari Atletico Madrid. Bahkan Diego Costa sudah mangkir dalam latihan tim pada Senin 28 Desember 2020.

Dirinya memang tampil kurang oke sejak kembali ke Atletico pada Januari 2018. Dia cuma mencatatkan 19 gol dalam 81 penampilan, serta banyak dilanda cedera dan hukuman kartu.

Pihak Diego Costa belum mengumumkan bakal ke mana sang pemain akan melanjutkan kariernya. Yang pasti, Costa tidak bisa membela klub-klub besar Spanyol lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Sebab dalam kontraknya di Atletico Madrid ada persetujuan, Costa dilarang memperkuat klub-klub itu sebelum kontraknya habis. Jika tidak, akan kena penalti sebesar 25 juta euro atau setara Rp433 miliar.

Berita Terkait

Google News