Rahasia Agar Cepat Sembuh dari Sakit, Menurut dr. Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar. | Tangkap layar Youtube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Sakit adalah istilah untuk keadaan buruk pada pikiran, tubuh, dan hal lain seperti jiwa. Sakit adalah perasaan umum saat seseorang merasa sakit atau tidak enak badan (keadaan seseorang selain dari sehat).

Sakit bisa menjadi anugerah sekaligus peringatan dari Allah Subhanahu Wata’ala untuk umatnya, agar senantiasa mengingat-Nya dan tidak kufur nikmat.

Baca Juga

Namun, Allah juga menciptakan penawar atau obat untuk umatnya yang diterpa sakit.

Dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Rabu 17 November 2021. Dokter yang juga pendakwah tersebut mengatakan, ada hal penting yang perlu dilakukan ketika kita sedang diuji oleh Allah dengan sakit.

“Mudah sekali, kalau lagi sakit pertama kali jangan dulu ke dokter (kecuali untuk kasus emergency), lakukan sholat 2 rakaat minta petunjuk kepada Allah,” tuturnya

“Jadikanlah sholat sebagai penolongmu,” tambahnya.

Disamping poin utamanya adalah beribadah, sholat juga menjadi obat, karena bisa menggerakan seluruh anggota tubuh.

“Kendaraan bermotor merek A misalkan, pasti ada sparepartnya kan? Kalau rusak pasti ke bengkel resmi A. Begitu juga manusia yang sama punya suku cadang, ketika rusak (sakit) kita bawa ke penciptanya, Allah,” tambahnya.

Manusia kadang kala lupa, bahwa ada Allah yang menciptakannya, bisa menyembuhkan semua masalah kesehatan, begitu kata dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar juga mengingatkan kepada kita, agar dapat menjadikan semua musibah itu sebagai pengingat, bukan justru sebaliknya.***

Pos terkait

Google News