Raker dengan Komisi III DPR RI, Kapolda Sulteng Sebut Lima Kendala Tangani Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH memaparkan upaya penanganan pandemi covid.19 dihadapan Komisi III DPR RI pada raker spesifik di Aula Torabelo Polda Sulteng, Kamis (26/11/2020). [Foto: Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 26
    Dibagikan

Palu, JurnalNews.idKapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH memaparkan upaya penanganan pandemi Covid-19 dihadapan Komisi III DPR RI dalam rapat kerja spesifik yang berlangsung di Aula Torabelo Polda Sulteng, Kamis (26/11/2020) sore.

Dalam paparannya Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso menjelaskan, tentang penanganan pandemi covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah dengan menggelar Operasi Aman Nusa II Tinombala 2020 yang dilaksanakan oleh Polda dan Polres jajaran, melibatkan kurang lebih 566 personil,

Lihat Juga

“Dalam mencegah dan menindak pelanggaran protocol kesehatan, Kepolisian di Sulawesi Tengah berpedoman pada Inpres No.6 tahun 2020, Surat Edaran Gubernur Sulteng No.32 tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No. Mak/03/IX/2020, dikarenakan sebagaian daerah belum memiliki peraturan daerah (Perda),” jelasnya.

Abdul Rakhman Baso juga memaparkan ada lima kendala yang dihadapi dalam menangani pandemi Covid-19 di Sulteng.

Lima kendala yang dihadapi diantaranya, belum adanya Perda sebagai payung hukum pelaksanaan operasi yustisi, Kesadaran masyarakat yang masih rendah, upaya tracking kasus baru Covid-19 kurang maksimal, masih ada masyarakat yang tidak mau dilakukan isolasi di rumah sakit rujukan dan adanya pasien Covid-19 yang kabur dari rumah sakit.

Berita Terkait

Google News