Ratusan Buruh Demo Larangan Kontainer Masuk Kota Siang Hari

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Ratusan buruh Pelabuhan Pantoloan Palu, melakukan protes terkait larangan angkutan kontainer masuk kota pada siang hari. Aksi para buruh ini dilakukan dengan mendatangi Kantor DPRD Palu, Kamis (5/10/2017).

Massa buruh tersebut datang dengan mengendarai truk dan sepeda motor, sekira pukul 10.15 WITA.

Baca Juga

Kedatangan para buruh ini untuk menentang kebijakan Pemkot Palu yang melarang angkutan kontainer masuk ke kota Palu pada siang hari, kecuali pada dini hari antara pukul 00.00 sampai 06.00 pagi.

“Tidak mungkin kami bekerja pada dini hari. Ini sama saja dengan mematikan mata pencaharian kami,” teriak seorang buruh yang ikut aksi di halaman kantor DPRD Palu.

Aksi para buruh ini mendapat tanggapan salah seorang anggota DPRD Kota Palu dan mempersilahkan para buruh untuk menyampaikan aspirasinya, melalui perwakilan para peserta aksi.

Dalam protesnya, salah seorang perwakilan buruh menyatakan, pihaknya menghargai kebijakan Pemkot Palu melalui Dinas Perhubungan Kota Palu dengan kebijakan tersebut. Namun menurut mereka, hal itu tidak mempertimbangkan unsur keadilan, terutama bagi para buruh yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan sebagai buruh kontainer.

Sebelumnya diberitakan, untuk mengatasi kemacetan dalam kota yang kerap terjadi, Dishub Kota Palu menerapkan larangan angkutan kontainer masuk kota pada siang hari.

Selain alasan kemacetan, larangan itu juga dilakukan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di dalam kota.[***]

Rep; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News