Ratusan Orang Terluka Akibat Gempa Jepang Magnitudo 7,3

  • Whatsapp
Gempa berkekuatan M 7,3 mengguncang sisi Timur lepas pantai Fukushima, Jepang pada Sabtu 13 Februari 2021 malam. Gempa tersebut merusak sejumlah bangunan hingga menyebabkan ratusan orang mengalami luka-luka dan pemadaman listrik. | Foto: AP/Jun Hirata via CNBC Indonesia
Bagikan Artikel Ini
  • 126
    Dibagikan

JurnalNews – Ratusan orang luka-luka akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,3 yang mengguncang Jepang pada Sabtu 13 Februari 2021 malam. Seorang pekerja di penginapan tradisional di Minamisoma mengatakan, guncangan gempa terasa sangat kencang.

Kereta dihentikan di sebagian besar wilayah timur laut Jepang layanan kereta api dihentikan pada Minggu 14 Februari 2021. setelah lebih dari 100 orang terluka dalam gempa bumi yang tampaknya merupakan gempa susulan dari gempa dahsyat yang melanda daerah itu pada tahun 2011.

Lihat Juga

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter melanda sesaat sebelum tengah malam pada hari Sabtu dan dinding retak, jendela pecah dan memicu tanah longsor di Fukushima, daerah yang paling dekat dengan pusat gempa.

Dikutip JurnalNews dari Channel News Asia pada Minggu 14 Februari 2021, Badan Meteorologi Jepang mengatakan gempa itu diyakini sebagai gempa susulan dari gempa berkekuatan 9,0 skala Richter pada 11 Maret 2011 yang memicu tsunami dan kecelakaan nuklir terburuk di dunia dalam 25 tahun. Badan tersebut memperingatkan gempa susulan selama beberapa hari.

Gempa mengguncang gedung-gedung di ibu kota Jepang, Tokyo, yang jaraknya ratusan kilometer.

Meskipun ratusan ribu bangunan kehilangan aliran listrik setelah gempa, yang melanda pada pukul 11.08 malam, listrik telah pulih sebagian besar pada hari Minggu pagi.

Namun, beberapa ribu rumah tangga tetap tanpa air, dan penduduk mengantre dengan kendi plastik untuk menerima air dari truk.

Berita Terkait

Google News