Rencana Diedarkan di Tolitoli, Empat Kilogram Sabu Ditangkap di Parepare

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
(Ilustrasi)

Makassar, Jurnalsulteng.com –  Narkoba jenis sabu seberat empat (4) Kilogram yang diselundupkan dari Malaysia melalui jalur laut, digagalkan Polsek Pelabuhan kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2016).

Penggagalan penyelundupan narkoba seharga empat miliar rupiah ini dilakukan dalam operasi rutin Polsek Pelabuhan Parepare.

Baca Juga:

Dua pelaku yang diduga kuat adalah kurir besar yakni, Adrian (28) petani asal Desa Tompo Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah dan Taufiq (26) warga Kusuma Bangsa kecamatan Pamudian Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, diamankan.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar (Kombes) Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, pengungkapan dan penangkapan dua kurir besar ini sekitar pukul 00.20 Wita dini.

Advertisements

“Pelaku Adrian awalnya diamankan saat turun dari kapal Lambelu asal Tarakan. Pelaku yang dicurigai petugas lapangan langsung menggeledah dan menemukan barang bukti,” kata Barung.

Tak sampai disitu, operasi rutin yang dipimpin langsung Kapolsek Pelabuhan Nusantara Iptu Syarifuddin dan didampingi Kanit Reskrim dan Intelkam kemudian melakukan pengembangan.

Advertisements

Sementara Taufiq kemudian diamankan oleh personel gabungan Reskrim intel Polsek Nusantara disamping SPBU kota Parepare atau tidak berjauhan dari Pelabuhan Nusantara.

Barung mengungkapkan, dari hasil introgasi sementara, barang bukti berupa sabu seberat empat kilogram tersebut adalah milik seorang bandar atas nama Andri Sabiring di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

“Mereka memang mengaku sebagai kurir dan sebagai imbalannya keduanya akan diberi imbalan sebesar Rp10 juta oleh si andri ini yang berada di Tolitoli,” ungkap Barung. (***)


Source; Tribunnews

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News