Rendy Lamadjido Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PDIP Sulteng

Tanti Borman mewakili H. Rendy Lamadjido menerima berkas formulir pendaftaran Cagub Sulteng dari Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah Lasnardi Lahi, di Kantor DPD PDIP Sulteng, Selasa (10/9/2019). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 56
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Penjaringan bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), di DPD PDIP Sulteng tampaknya bakal makin ketat dan menarik. Sejak dibuka pada 5 September 2019, beberapa tokoh sudah mengambil formulir untuk bisa diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Giliran politisi PDIP Sulteng H. Rendy Lamadjido yang diwakili oleh Tanti Borman untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub di partai yang mengantarkannya sebagai anggora DPR RI selama tiga periode.

Baca Juga

Kedatangan Tanti Borman yang mewakili H Rendy Lamadjido untuk mengambil fomulir pendaftaran tersebut, diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah, Lasnardi Lahi di Kantor DPD PDIP Sulteng, di Jalan Ahmad Yani, Kota Palu, Selasa (10/9/2019) sekira Pukul 15.00 Wita.

Menurut Tanti Borman, meskipun H. Rendy adalah kader dan telah mewakili PDIP Sulteng selama tiga periode, namun harus tetap patuh dan taat dengan peraturan partai yang telah ditetapkan DPP PDIP, dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Kami datang mewakili H. Rendy untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon. Prosedur dan prosesnya yang akan dilalui juga sama dengan bakal calon lain,” ujarnya.

Loading…

Tanti menambahkan, niat H. Rendy maju sebagai Bacagub melalui PDIP adalah hal yang wajar dan hak setiap warga negara untuk dapat dipilih sebagai kepala daerah. Apalagi PDIP adalah partai yang selama ini menjadi telah dibesarkannya dan mengantarkannya sebagai anggota DPR RI.

Sementara Ketua Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah, DPD PDIP Sulteng Lasnardi Lahi menyambut baik kedatangan tim yang mewakili H. Rendy Lamadjido untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub pada Pilgub 2020.

Ia mengatakan, meskipun H. Rendy adalah kader utama PDIP Sulteng, namun proses penjaringan yang harus dilalui akan sama dengan bakal calon yang lain.

Hingga saat in, beberapa tokoh dan politisi yang mengambil formulir pendaftaran Cagub di DPD PDIP Sulteng diantaranya Ahmad M. Ali, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Rusdi Mastura, Nurmawati Dewi Bantilan, Hasanudin Atjo, Makmun Amir dan H. Rendy Lamadjido.

Sementara untuk bakal calon wakil gubernur yang sudah mengambil formulir yakni Suriyanto dan Efrain Clemens.

Dari semua bakal calon yang mengambil formulir tersebut, baru Rusdi Matura yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan resmi tercatat untuk ikut proses penjaringan sebagai bakal calon gubernur di DPD PDIP Sulteng. [***]

Penulis; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA