Rizki Alhajj Terpilih Secara Aklamasi di Kongres PERPIT ke-4

  • Whatsapp
Rizki Alhajj (kanan) menerima pataka setelah secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum PB PERPIT periode 2020 - 2022, pada kongres ke-4 yang berlangsung di Aula KNPI Tolitoli, Senin (20/7/2020). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 168
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Rizki Alhajj resmi menjabat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli (PERPIT) periode 2020 – 2022. Kepastian itu didapat setelah terpilih secara aklamasi pada kongres ke – 4 yang berlangsung di Aula KNPI Tolitoli, Senin (20/7/2020).

Kongres PERPIT ke-4 yang dihadiri 7 delegasi cabang PERPIT diantaranya delegasi dari PERPIT Palu, Makassar, Manado, Malang, Jogjakarta, Jakarta dan Gorontalo, sempat berlangsung sengit. Pasalnya, poros dari PERPIT Jawa sempat melakukan walk out, namun setelah dilanjutkan sidang pleno akhirnya M.Riski Alhajj terpilih secara aklamasi.

Baca Juga

Setelah dilakukan penetapan ketua terpilih, agenda dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolik, dari ketua umum demisioner Angga Budiman Lahaleke kepada M. Rizki Alhajj yang merupakan perwakilan Perpit cabang Gorontalo.

Ketua terpilih M Rizki Alhajj kepada media ini mengatakan, PERPIT merupakan wadah bagi seluruh pelajar dan mahasiwa Tolitoli tersebar di seluruh Indonesia, dan saat ini PERPIT memiliki 7 cabang Palu, Makassar, Manado, Malang, Jakarta, Jogja, dan Gorontalo.

Advertisements
Advertisements

“Perpit merupakan sebuah wadah seluruh pelajar dan mahasisiwa yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, sudah terbentuk 7 cabang PERPIT dan ke depannya akan membentuk cabang-cabang di daerah lain,” pungkasnya.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua, ia berharap ke depan Perpit bisa berperan aktif, agar menjadi solusi alternatif bagi agenda-agenda pembangunan, kedaerahan dan kepemudaan diKkabupaten Tolitoli.

“Dengan lebih dulu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah. Mengingat pelajar dan mahasiswa yang berada di luar Tolitoli merupakan aset daerah dalam hal pengembangan SDM yang harus dijaga dan dijamin kesejahteraannya, dibutuhkan kerja sama dari pihak pemerintah,” jelasnya. [***]

Advertisements

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News